Kamis, 02 Juli 2020 16:47

Lukman Edy Sebut Khofifah dan Karding Cs Layak Jadi Ketum PKB Gantikan Cak Imin

Kamis, 11 Juli 2019 12:13 WIB
Editor: Tim
Wartawan: Tim
Lukman Edy Sebut Khofifah dan Karding Cs Layak Jadi Ketum PKB Gantikan Cak Imin
Abdul Karding. foto: wikipedia

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - A. Muhaimin Iskandar sudah tiga periode jadi ketua umum (ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Namun Cak Imin – demikian Muhaimin Iskandar biasa dipanggil – kini disebut-disebut melakukan mobilisasi dukungan melalui Rakerwil DPW-DPW sekaligus menyebar surat dukungan kebulatan tekad agar terpilih kembali sebagai ketua umum pada Muktmar PKB yang akan berlangsung pada 20-22 Agustus 2019 di Bali.

Meski demikian, perlawanan dari dalam DPP PKB ternyata mulai ada. Bahkan kini muncul gejolak politik dan kekuatan baru melawan status quo Cak Imin. Indikasi adanya kekuatan baru yang akan melawan Cak Imin itu terlihat dari pernyataan Ketua DPP PKB Lukman Edy dalam talkshow di sebuah televisi swasta.

Apakah tidak ada nama lain selain Cak Imin? "Ini belum dibuka ke publik, di internal juga, apakah kita membuka nama-nama calon untuk Ketua Umum ya," kata Lukman Edy.

Lukman menyebut, posisi Cak Imin yang sudah menjabat sebagai Ketua Umum PKB selama tiga periode ini memang sangat kuat. Namun tak menutup kemungkinan, ada tokoh-tokoh dan nama lain yang muncul yang akan menantang Cak Imin.

"Kalau ada kandidat lain yang ikut dalam pertarungan, tentu Cak Imin akan melihat nanti seperti apa di lapangan. Apakah Cak Imin menyiapkan penggantinya untuk regenerasi," katanya.

Lukman Edy menyebut, saat ini banyak kader potensial yang layak menjadi calon pengganti Cak Imin. "Kader lain seperti Pak Marwan Ja'far, Mas Abdul Kadir Karding, ada Mas Imam Nahrawi, Mas Helmy Faisal Zaini. Ada Mbak Yenny Wahid yang masih putri Gus Dur. Ada Ibu Khofifah Indar Parawansa, ada Mas Syaifullah Yusuf (Gus Ipul). Jadi kader kita banyak yang mumpuni yang kalau diberikan kepercayaan, pasti akan berimplikasi baik untuk PKB," ungkap Lukman Edy.

Seperti diketahui, PKB akan melangsungkan Muktamar pada 20-22 Agustus mendatang di Bali. Salah satu yang sudah mendukung tegas Cak Imin memimpin kembali partai ini adalah DPW PKB Jawa Tengah. Keberhasilan pada Pilpres dan Pileg menjadi alasan Cak Imin layak didukung kembali. 

"Ini demi menjaga kekompakan yang sudah terbukti dalam Pemilu 2019, dan melanjutkan kemenangan pada Pemilu yang akan datang," kata Ketua DPW PKB Jateng KH. M. Yusuf Chudlori di depan Cak Imin dalam acara Sosialisasi Muktamar PKB di Hotel Patra, Semarang.

Menurut Gus Yusuf yang kini dikenal sebagai loyalis Cak Imin itu, Cak Imin terbukti bisa membangun sinergi di semua tingkatan kepengurusan PKB. Selain itu, Cak Imin juga dianggap bisa bermanuver politik yang cantik. "Butuh sosok yang energik, dan bisa bermanuver cantik. Dulu bisa kita lihat mulai dari Join yang populer. Yang awalnya Jokowi-Muhaimin, meski akhirnya menjadi Jokowi-Amin. Dan kita yakin beliau masih punya amunisi, untuk ke depan," pungkasnya. (tim)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Rabu, 01 Juli 2020 09:19 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan al...