Kamis, 02 Juli 2020 16:05

​Pertamina EP Bantu Pelatihan Guru SMKN 5 Bojonegoro

Kamis, 11 Juli 2019 10:03 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Suwandi
​Pertamina EP Bantu Pelatihan Guru SMKN 5 Bojonegoro
Guru SMKN 5 Bojonegoro yang mengikuti pelatihan.

BOJONEGORO,BANGSAONLINE.com - Lima guru produktif dari SMKN 5 Bojonegoro mengikuti pembukaan Workshop Training of Trainer (ToT) di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas (PPSDM Migas), Selasa (9/7) di Cepu, Blora, Jawa Tengah.

Training guru-guru SMKN 5 ini merupakan bagian program pemerintah untuk merevitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan dan didukung oleh PT Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field. Hitono Prio, Kepala Bidang Penciptaan dan Pengembangan Kapasitas Tenaga Kerja, Kemenko Perekonomian dalam sambutannya menyatakan, proyek revitalisasi SMK ini merupakan mandat Presiden kepada Kementerian Perekonomian.

"Saya berharap ke depannya ada link and match dengan dunia industri serta fokus meningkatkan keterampilan. Semoga pilot project bisa membenahi kurikulum SMK agar lebih banyak praktek daripada teori dan keterlibatan dengan industri," ujar dia.

Senada disampaikan Public Relations Specialist, Dimas Pear. Ia sangat mendukung program ini dan berharap vokasi dapat menyumbang dunia industri migas. Menurutnya, industri hulu migas memiliki tingkat risiko tinggi. Untuk itu membutuhkan satu mata pelajaran khusus tentang K3 untuk SMK Migas.

"Dalam hal ini untuk SMKN 5 sebagai salah satu SMK yang dipilih oleh pemprov untuk project pilot revitalisasi kompetensi Migas," ujar dia dalam sambutan pembukaan workshop.

Sementara Legal & Relations Pertamina EP Sukowati Field Angga Aria berharap dari kegiatan ToT ini para guru SMKN 5 mampu menciptakan proses belajar mengajar dengan optimal. Selain itu, mampu menerbitkan garis-garis besar program pembelajaran dari mata pelatihan bidang Minyak dan Gas Bumi.

Sedangkan Suyono Kepala Sekolah SMKN 5 menyampaikan, pelatihan ini sangat penting untuk peningkatan pengetahuan tentang K3 migas yang selama ini kurang dipahami masyarakat. 

"Terima kasih kepada Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field yang sudah all out membantu SMKN 5 Bojonegoro baik moril maupun lainnya sehingga berkembang dan menjadi pilihan pilot project, semoga kerjasama dengan sukowati semakin baik sehingga bisa mendidik anak bangsa khususnya siswa-siswi SMKN 5," tukas Suyono. (wan/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Rabu, 01 Juli 2020 09:19 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan al...