Selasa, 16 Juli 2019 08:03

​Pertamina EP Bantu Pelatihan Guru SMKN 5 Bojonegoro

Kamis, 11 Juli 2019 10:03 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Suwandi
​Pertamina EP Bantu Pelatihan Guru SMKN 5 Bojonegoro
Guru SMKN 5 Bojonegoro yang mengikuti pelatihan.

BOJONEGORO,BANGSAONLINE.com - Lima guru produktif dari SMKN 5 Bojonegoro mengikuti pembukaan Workshop Training of Trainer (ToT) di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas (PPSDM Migas), Selasa (9/7) di Cepu, Blora, Jawa Tengah.

Training guru-guru SMKN 5 ini merupakan bagian program pemerintah untuk merevitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan dan didukung oleh PT Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field. Hitono Prio, Kepala Bidang Penciptaan dan Pengembangan Kapasitas Tenaga Kerja, Kemenko Perekonomian dalam sambutannya menyatakan, proyek revitalisasi SMK ini merupakan mandat Presiden kepada Kementerian Perekonomian.

"Saya berharap ke depannya ada link and match dengan dunia industri serta fokus meningkatkan keterampilan. Semoga pilot project bisa membenahi kurikulum SMK agar lebih banyak praktek daripada teori dan keterlibatan dengan industri," ujar dia.

Senada disampaikan Public Relations Specialist, Dimas Pear. Ia sangat mendukung program ini dan berharap vokasi dapat menyumbang dunia industri migas. Menurutnya, industri hulu migas memiliki tingkat risiko tinggi. Untuk itu membutuhkan satu mata pelajaran khusus tentang K3 untuk SMK Migas.

"Dalam hal ini untuk SMKN 5 sebagai salah satu SMK yang dipilih oleh pemprov untuk project pilot revitalisasi kompetensi Migas," ujar dia dalam sambutan pembukaan workshop.

Sementara Legal & Relations Pertamina EP Sukowati Field Angga Aria berharap dari kegiatan ToT ini para guru SMKN 5 mampu menciptakan proses belajar mengajar dengan optimal. Selain itu, mampu menerbitkan garis-garis besar program pembelajaran dari mata pelatihan bidang Minyak dan Gas Bumi.

Sedangkan Suyono Kepala Sekolah SMKN 5 menyampaikan, pelatihan ini sangat penting untuk peningkatan pengetahuan tentang K3 migas yang selama ini kurang dipahami masyarakat. 

"Terima kasih kepada Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field yang sudah all out membantu SMKN 5 Bojonegoro baik moril maupun lainnya sehingga berkembang dan menjadi pilihan pilot project, semoga kerjasama dengan sukowati semakin baik sehingga bisa mendidik anak bangsa khususnya siswa-siswi SMKN 5," tukas Suyono. (wan/ns)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Sabtu, 06 Juli 2019 15:08 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...