Tak Pakai Kursi Roda, Risma Mulai Tinjau Sekolah-sekolah

Tak Pakai Kursi Roda, Risma Mulai Tinjau Sekolah-sekolah Risma dan rombongan saat meninjau SMP Negeri 3 Surabaya, Senin (08/07/2019). foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kesehatan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sudah benar-benar pulih seperti sedia kala. Bahkan, kadang dia juga tidak pakai kursi roda saat meninjau berbagai proyek atau meninjau sekolahan.

Kondisi itu seperti terlihat pagi ini ketika meninjau SMP Negeri 3 Surabaya, Senin (08/07/2019). Kunjungan tersebut secara khusus dilakukan untuk mengetahui keadaan gedung sekolah yang sudah ada, terutama gedung yang sudah cukup tua untuk direhabilitasi.

Sekolah yang terletak di Jalan Praban itu merupakan salah satu bangunan cagar budaya yang dulunya bernama Meer Uitgebreid Lager Ondowijs (MULO) atau sekolah setara SMP pada zaman penjajahan Belanda.

Saat meninjau sekolahan itu, Risma didampingi Kepala Dinas PU Bina Marga Erna Purnawati, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Robben Rico, Kepala Dinas Pendidikan Ikhsan serta jajaran OPD terkait. Saat itu, Risma langsung melihat bangunan utama yang sudah mulai melengkung dan sangat perlu dilakukan perbaikan atau perawatan.

Kepala Bagian Adminstrasi dan Pembangunan Kota Surabaya, Robben Rico mengatakan kunjungan Risma itu dalam rangka meninjau kebutuhan sarana prasarana (sarpras) yang dinilai perlu serta memastikan kondisi sarpras yang ada.

“Ibu (Risma) meminta dalam hal ini Dinas Cipta Karya melakukan rehabilitasi gedung-gedung, terlebih yang posisinya cagar budaya,” kata Robben seusai mendampingi Risma meninjau sekolah itu.

Menurut Robben, rehabilitasi itu dapat dilakukan ketika bangunan-bangunan tersebut sudah mulai keropos. Risma dan rombongan juga ingin memastikan semua ruangan masih layak pakai untuk kegiatan belajar mengajar. Terutama ruang kelas yang membutuhkan perbaikan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO