Bupati Blitar Buka Lomba Kreativitas Inovasi dan Teknologi (Krenotek) 2019

Bupati Blitar Buka Lomba Kreativitas Inovasi dan Teknologi (Krenotek) 2019 Bupati Blitar Rijanto Lomba Kreativitas Inovasi dan Teknologi (Krenotek) 2019.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Lomba kreativitas dan inovasi teknologi (Krenotek) kembali digelar Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Blitar. Lomba Krenotek tahun 2019 ini merupakan yang keempat dilaksanakan.

Final lomba Krenotek 2019 ini resmi dibuka Bupati Blitar Rijanto, Senin (8/7/2019). Rijanto menjelaskan ada sebanyak 54 peserta yang terdiri dari siswa sekolah dan umum. Diharapkan usai lomba ini banyak karya ilmiah yang muncul dan bermanfaat bagi Kabupaten Blitar.

"Harapan kami dengan adanya lomba ini banyak karya ilmiah yang muncul dan bermanfaat bagi Kabupaten Blitar," jelas Rijanto.

Lebih lanjut Rijanto menjelaskan, selain terkenal dengan tokoh dan pahlawan nasional, Blitar juga terkenal dengan tokoh krenotek pada masanya. Seperti tokoh krenotek Pak Mujair yang menemukan spesies ikan mujair. Serta ketok magic Pak Turut dari Desa Bangsri yang sudah sangat terkenal.

"Inilah yang menjadi kebanggaan kita semua. Oleh karena itu kami menangkap potensi itu dan mengadakan lomba ini," imbuhnya.

Dari lomba Krenotek ini sebelumnya telah melahirkan karya-karya yang membanggakan Kabupaten Blitar. Salah satunya adalah Muryani (59), kakek tujuh cucu asal Kecamatan Wlingi ini berhasil mencipkatan mesin yang bisa mengubah sampah plastik menjadi tiga jenis bahan bakar. Yakni premium, solar, dan minyak tanah.

"Bagi yang berprestasi nantinya akan disediakan reward dan pembinaan dari Pemkab Blitar," pungkasnya. (adv/humas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO