Jambret Sasar Perkampungan Jabon, Kalung 30 Gram Milik Nenek Dirampas, Pelaku Kabur ke Sawah

Jambret Sasar Perkampungan Jabon, Kalung 30 Gram Milik Nenek Dirampas, Pelaku Kabur ke Sawah Lokasi penjambretan dijaga warga.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Jambret terjadi di perkampungan Jabon. Kali ini menimpa Sumiati (68) warga Dusun Buaran, Desa Keboguyang, Kecamatan Jabon. Ia kehilangan kalung miliknya seberat hampir 30 gram akibat dirampas orang tak dikenal di depan rumahnya, Rabu (3/7) malam.

Pelaku berhasil kabur meski sempat dikejar warga. Pelaku tak terkejar setelah melarikan diri ke sawah.

Saat ditemui BANGSAONLINE.com di rumahnya, Sumiati menceritakan bahwa aksi perampasan itu ia alami sekitar pukul 19.00 WIB. "Habis salat isyak," ujar nenek itu saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com Kamis (4/7).

Malam itu, korban pulang jalan kaki dari beli obat di toko yang jaraknya tak jauh dari rumahnya. Saat hendak melangkah ke teras rumahnya, tiba-tiba saja seorang pria tak dikenal menarik kalung yang dikenakannya.

"Saya kaget ditarik dari belakang, hampir jatuh," imbuhnya.

Korban sempat melihat pelaku melarikan diri ke arah sawah usai merampas kalungnya. Korban langsung berteriak minta tolong. "Satu orang pakai batik coklat," katanya.

Mendengar teriakan itu, warga sekitar langsung berdatangan dan membantu mengejar pelaku. Sayangnya, jejak pelaku sudah tidak terlacak.

Sampai pukul 21.00 WIB, warga juga masih nampak berjaga-jaga di sekitar sawah tersebut. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO