Peduli Mahasiswa, Satlantas Polres Bangkalan Gelar Ujian SIM di UTM

Peduli Mahasiswa, Satlantas Polres Bangkalan Gelar Ujian SIM di UTM Kanit Regident Ipda Saiful Ilmi, foto bersama dengan mahasiswa UTM yang ingin buat Sim C di samping timur Gedung Pertemuan UTM. foto: FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Satlantas proaktif dalam pembuatan surat izin mengemudi (SIM) roda dua bagi masyarakat Bangkalan, khususnya untuk mahasiswa.

Kamis (27/06/2019), Satlantas menggelar uji praktek SIM C di Universitas Trunojoyo Madura (UTM). Hal ini sebagai wujud kepedulian kepada mahasiswa serta bagian dari edukasi bagaimana berkendaraan yang benar dan baik.

"Tapi tetap untuk ujian tertulisnya nanti tetap dilaksanakan di Mapolres Bangkalan. Hanya uji praktek mengendarai yang dilaksanakan di UTM," kata Kasatlantas yang disampaikan melalui Kanit Regident Ipda Saiful.

Menurutnya, ujian praktik di UTM ini juga karena adanya permintaan dari pihak mahasiswa, mengingat waktu kuliah. Sehingga, dengan adanya ujian praktik di kampus setempat, diharapkan aktivitas kuliah mahasiswa tidak terganggu "Tentunya ini semua dalam rangka memperingati Hari Bhayangkari ke-73 yang diperingati tiap tanggal 1 Juli," ujar Saiful.

"Ada 103 mahasiswa yang mengajukan permohonan praktik SIM C, untuk hari ini, Kamis (27/06). Dan bagi masyarakat yang lahir tanggal 01 Juli kami akan memberikan SIM gratis, tapi tetap sesuai prosedurnya," ucapnya.

Sebelum dilaksanakan ujian praktek, Saiful melaksanakan sosialisasi terkait bagaimana berkendaraan yang benar dan memahami rambu-rambu lalu lintas.

Sementara Ketua Pelaksana Asrori Al Ishaki mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bangkalan AKBP Boby P. Tambunan, dan Kasatlantas AKP Danu Anindhito Kuncoro serta Kanit Regident Ipda Saiful atas digelarnya ujian praktik tersebut.

"Karena telah memberikan kemudahan bagi teman mahasiswa UTM dalam pembuatan SIM C, mengingat memang mahasiswa pada sibuk dengan waktu kuliah. Saya harap ke depan terus berlangsung antara Polres dan UTM," kata Asrori

Sementara bagi masyarakat Bangkalan yang membuat SIM A/C di Satlantas akan diberikan makanan Bongko khas Arosbaya Bangkalan dengan gratis. (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO