Sugiri Sancoko: Indartato Masih Jadi Tokoh Sentral di Pilkada Pacitan 2020

Sugiri Sancoko: Indartato Masih Jadi Tokoh Sentral di Pilkada Pacitan 2020 Sugiri Sancoko. foto: Berita Partai Politik

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Meski tak punya kesempatan maju lagi di Pilkada 2020, namun Indartato yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Pacitan dipandang sebagai figur sentral yang memiliki magnet politik cukup kuat untuk mempengaruhi kontestasi pemilihan bupati dan wakil bupati nantinya. Pendapat tersebut disampaikan mantan anggota DPRD Provinsi Jatim Sugiri Sancoko, Kamis (27/6).

Menurut Sugiri yang juga seorang budayawan ini, Pacitan memiliki budaya politik yang berbeda dengan daerah lain.

"Ketika bicara politik, tentu yang tersirat dalam benak hati masyarakat yaitu SBY dan Demokrat. Namun soal Pilkada nanti, Indartato masih menjadi magnet politik dan dipandang banyak pihak sebagai tokoh sentral yang memiliki pengaruh sangat kuat. Sehingga, siapapun yang akan direkomendasikan oleh Demokrat dan Pak In (Indartato, Red), insyaallah menjadi jaminan jadi," jelas pria yang pernah mencalonkan diri sebagai Bupati Ponorogo pada Pilkada serentak 2015 ini.

Di sisi lain, Ketua DPP Pemuda Demokrat Indonesia Agus Yunarsono berharap calon bupati ke depan harus punya komitmen untuk membangun Pacitan dari pelosok perkampungan. "Konstruksi politik nasional saat ini agak diwarnai politik identitas. Untuk itu, ke depan Pacitan harus mampu juga menjadi penyelenggara kegiatan politik tingkat nasional. Baik dalam kaitan kongres nasional, seminar, rakernas bagi organ gerakan prodemokrasi," tuturnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO