Rabu, 27 Mei 2020 22:28

Paripurna PAW Kosong, Ketua DPRD Tuban: Tak Pengaruhi Keabsahan Hasil Sidang

Kamis, 27 Juni 2019 17:04 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Paripurna PAW Kosong, Ketua DPRD Tuban: Tak Pengaruhi Keabsahan Hasil Sidang
Suasana sidang pengambilan sumpah dan janji Wakil Ketua DPRD Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Banyaknya bangku kosong saat rapat paripurna tak memengaruhi keabsahan hasil sidang pengambilan sumpah dan janji Wakil Ketua DPRD Tuban.

Hal itu diutarakan Ketua DPRD Tuban M. Miyadi usai rapat paripurna dengan agenda Pergantian Antar Waktu (PAW) pimpinan DPRD Tuban dari wakil ketua sebelumnya Rudi Harianto digantikan Nanik Herdiyanti.

Bangku-bangku kosong anggota dewan tersebut tak pernah terisi hingga rapat pengambilan sumpah dan janji pimpinan dari Fraksi Golkar itu usai digelar. Hanya terdapat papan nama di atas meja sebagai tanda wakil rakyat yang menempati kursi-kursi tersebut.

“Ini paripurna istimewa, berapa pun anggota yang hadir sah dilaksanakan, dan tidak melanggar tata tertib,” ujar M. Miyadi usai rapat paripurna, Rabu (26/6) malam.

Ia mengaku tidak mengetahui secara detail alasan para anggota dewan tidak hadir dalam paripurna kali ini. Ia berdalih, bahwa saat ini memang sedang banyak agenda di internal DPRD. Di samping itu, paripurna juga berlangsung malam.

"Kalau paripurna ditunda Kamis (27/6) besok, belum tentu terlaksana, karena ada agenda lain juga. Tidak masalah tidak kuorum, ini paripurna istimewa," pungkas politikus PKB tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein tak banyak berkomentar terkait minimnya anggota dewan yang datang saat paripurna tersebut. "Saya tidak tahu, ini kan urusan dewan, saya datang selaku undangan," ucap singkat wabup.

Meski banyak anggota yang tidak hadir, dirinya berharap kondisi tersebut tak mengurangi rasa tanggung jawab sebagai anggota DPRD hingga masa bakti berakhir. (gun/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Selasa, 26 Mei 2020 23:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...