Jumat, 18 Oktober 2019 02:10

Paripurna PAW Kosong, Ketua DPRD Tuban: Tak Pengaruhi Keabsahan Hasil Sidang

Kamis, 27 Juni 2019 17:04 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Paripurna PAW Kosong, Ketua DPRD Tuban: Tak Pengaruhi Keabsahan Hasil Sidang
Suasana sidang pengambilan sumpah dan janji Wakil Ketua DPRD Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Banyaknya bangku kosong saat rapat paripurna tak memengaruhi keabsahan hasil sidang pengambilan sumpah dan janji Wakil Ketua DPRD Tuban.

Hal itu diutarakan Ketua DPRD Tuban M. Miyadi usai rapat paripurna dengan agenda Pergantian Antar Waktu (PAW) pimpinan DPRD Tuban dari wakil ketua sebelumnya Rudi Harianto digantikan Nanik Herdiyanti.

Bangku-bangku kosong anggota dewan tersebut tak pernah terisi hingga rapat pengambilan sumpah dan janji pimpinan dari Fraksi Golkar itu usai digelar. Hanya terdapat papan nama di atas meja sebagai tanda wakil rakyat yang menempati kursi-kursi tersebut.

“Ini paripurna istimewa, berapa pun anggota yang hadir sah dilaksanakan, dan tidak melanggar tata tertib,” ujar M. Miyadi usai rapat paripurna, Rabu (26/6) malam.

Ia mengaku tidak mengetahui secara detail alasan para anggota dewan tidak hadir dalam paripurna kali ini. Ia berdalih, bahwa saat ini memang sedang banyak agenda di internal DPRD. Di samping itu, paripurna juga berlangsung malam.

"Kalau paripurna ditunda Kamis (27/6) besok, belum tentu terlaksana, karena ada agenda lain juga. Tidak masalah tidak kuorum, ini paripurna istimewa," pungkas politikus PKB tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein tak banyak berkomentar terkait minimnya anggota dewan yang datang saat paripurna tersebut. "Saya tidak tahu, ini kan urusan dewan, saya datang selaku undangan," ucap singkat wabup.

Meski banyak anggota yang tidak hadir, dirinya berharap kondisi tersebut tak mengurangi rasa tanggung jawab sebagai anggota DPRD hingga masa bakti berakhir. (gun/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 18 Oktober 2019 01:53 WIB
SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Komunitas Mahasiswa Generasi Bari Indonesia (GenBI) Jember melakukan penanaman terumbu karang di laut dangkal objek wisata Pasir Putih Situbondo, Kamis (17/10).Selain itu, komunitas mahasiswa penerima beasiswa Bank ...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...