Indartato Buka Kartu Soal Wacana Pencalonan Istrinya di Pilkada 2020

Indartato Buka Kartu Soal Wacana Pencalonan Istrinya di Pilkada 2020 Bupati Pacitan Indartato. foto: YUNIARDI SUTONDO/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pacitan Indartato akhirnya angkat bicara terkait munculnya wacana pencalonan istrinya, Luki Baskorowati sebagai bakal calon wakil bupati di pilkada 2020 nanti. Indartato mengungkapkan, wacana itu masih perlu klarifikasi lebih jauh. Menurutnya, sang istri belum mempunyai cukup kemampuan untuk memimpin Pacitan.

"Mboten mampu, sangat terbatas kemampuannya," ujar Indartato saat dihubungi BANGSAONLINE.com melalui ponselnya, Ahad (23/6).

Meski banyak mendapat dukungan masyarakat, namun Indartato menganggap Luki Baskorowati belum waktunya maju di Pilkada 2020 nanti. "Masih banyak kekurangan dan belum mampu untuk itu (mencalonkan diri)," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Indartato juga memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi ASN yang mungkin berkeinginan maju di Pilkada nanti. Sebab itu hak konstitusional masing-masing. Meski begitu, ia menegaskan bahwa hal itu konsekuensinya. Sebab ketika sudah ditetapkan sebagai calon, mereka harus mengundurkan diri sebagai ASN.

"Mau jadi bupati itu sulit, setelah jadi pun juga sulit. Kalau ada yang mau maju, itu hak. Namun semua tak lepas dari konsekuensi," tegasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO