Sidak Kesiapan Venue di Lamongan, Gubernur Berharap Banyak Rekor Tercipta di Porprov VI Jatim

Sidak Kesiapan Venue di Lamongan, Gubernur Berharap Banyak Rekor Tercipta di Porprov VI Jatim Gubernur Jatim Khofifah mendengar penjelasan Bupati Fadeli saat sidak di Stadion Surajaya, Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kesiapan Kabupaten Lamongan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur 6-13 Juli mendatang mendapat respons positif dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Kesan itu disampaikan Khofifah usai bersama Ketua Umum KONI Jawa Timur Erlangga Satriagung, Bupati Lamongan Fadeli, dan sejumlah pejabat saat melihat kesiapan venue cabang olahraga (cabor) yang akan dilombakan di Lamongan, Ahad (23/6).

Dalam Porprov ini Lamongan menjadi tuan rumah bersama Gresik, Tuban, dan Bojonegoro. Total ada 40 cabor yang dilombakan, dan 10 cabor di antaranya akan dilombakan di Lamongan.

Adapun sepuluh cabor yang dilombakan di Lamongan adalah sepak bola, drum band, panjat tebing, gulat, taekwondo, pencak silat, menembak, aeromodelling, wushu, dan tarung derajat.

Selain sebagai tuan rumah, Stadion Surajaya Lamongan juga ditunjuk sebagai lokasi pembukaan Porprov VI Jawa Timur pada 6 Juli mendatang.

"Surajaya bersih. Ini stadion yang terjaga dan terawat. Saya agak sering ke stadion-stadion, Sehingga menurut Saya ini terawat dan terjaga. Persela juga keren," ujar Khofifah saat di Stadion Surajaya.

Karena itu dia berharap saat pembukaan Porprov nanti, masyarakat yang hadir akan menjaga seluruh fasilitas di Surajaya. "Semua harus bisa memberikan yang terbaik. (Surajaya) jangan dikotori, jangan dirusak, mari sukseskan porprov 6-13 juli yang akan datang," ajaknya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO