Dua Guru Asal Pasuruan Ikuti Lomba GTKK-PAUD Dikmas TK-Nasional

Dua Guru Asal Pasuruan Ikuti Lomba GTKK-PAUD Dikmas TK-Nasional Dua guru asal Pasuruan yang akan mengikuti lomba GTKK Nasional.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua guru asal Kabupeten Pasuruan akan mengikuti lomba apresiasi guru berprestasi GTKK (Guru Taman Kanak-kanak) PAUD Dikmas tingkat nasional yang dilaksanakan pada 23-28 Juni di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Mereka adalah Didik Iwan asal BKBM Anak Bangsa kecamatan Purwodadi dan Arief Pribadi asal PKBM Ulul Albab Kecamatan Grati.

Lomba bergengsi yang rencananya akan dibuka oleh Menteri Pendidikan Muhadjir Effendi itu akan diikuti sebanyak 1.200 guru se-Indonesia. Para guru yang mengikuti acara itu Guru Taman Kanak-Kanak (GTKK), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Berprestasi serta Berdedikasi Tingkat Nasional seluruh Indonesia.

Menurut keterangan Kabid PAUD Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan Heri Mulyono pada BANGSAONLINE.com, bahwa dua guru berprestasi tersebut pada tahun 2018 menjadi juara satu tingkat Provinsi Jawa Timur, sehingga keduanya menjadi wakil dari Provinsi Jawa Timur.

Ada 17 jenis kegiatan bidang pendidikan yang akan dilombakan nanti. Lomba yang diikuti wakil dari Pasuruan adalah tutorial pendidikan kekesetaraan dan tutorial keakasaraan. Dirinya berharap dua wakil asal Pasuruan bisa meraih prestasi di ajang tingkat Nasional dan bisa membawa nama harus Kabupaten Pasuruan

“Mereka saat ini mendapat pelatihan dan pembelakan khusus di Surabaya yakni BP PAUD Dikmas di Surabaya,“ jelasnya.

Di ajang lomba GTKK-PAUD Dikmas TK-Nasional tahun 2018 silam, Kabupaten Pasuruan meraih juara I pada lomba tutorial keaksaraan yang disabet oleh Umi Kulsum. Heri Mulyono berharap prestasi yang sama bisa diraih kembali di tahun ini. (bib/par/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO