Diprotes Masyarakat, Dindik Jatim Hentikan Sementara Proses PPDB

Diprotes Masyarakat, Dindik Jatim Hentikan Sementara Proses PPDB Aksi warga saat demo di depan Grahadi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dinas Pendidikan (Dindik) Jatim akhirnya sepakat untuk menghentikan sementara proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk siswa-siswi SMA menggunakan sistem zonasi jarak.

Pasalnya, proses sistem zonasi jarak banyak mendapat penolakan dari masyarakat khususnya warga Surabaya.

“Untuk sementara kami hentikan atau di-close di Jatim sampai besok, Kamis (20/6),” kata Plt. Kadindik Jatim Hudiono saat ditemui di Gedung Negara Grahadi, Rabu (19/6).

Lebih jauh Hudiono menjelaskan bahwa penghentian sementara tersebut sampai ada keputusan Menteri Pendidikan terhadap sistem zonasi jarak. Kebetulan hari ini ada perwakilan dari Kemendiknas berkunjung ke Jatim sehingga persoalan ini bisa dikoordinasikan.

”Besok ada rapat di Jakarta terkait evaluasi di Indonesia. Kami sampaikan ke pak Menteri atas penolakan warga Surabaya ini. Kami menunggu keputusan pak menteri terkait di Jatim,“ ungkapnya.

Ditambahkan oleh Hudiono, pihaknya masih menunggu arahan dari Mendiknas terkait SMPN dan SMAN. ”Kami hanya kepanjangan pemerintah pusat dan hanya menjalankan keputusan menteri. Oleh sebab itu kami menunggu dari pusat,” imbuhnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO