Sambut Hari Bhayangkara ke-73, Polda Jatim Gelar Pengobatan Gratis

Sambut Hari Bhayangkara ke-73, Polda Jatim Gelar Pengobatan Gratis Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Toni Hermanto saat berkunjung di Klinik Abdi Husada Wonosari Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bid Dokkes menggelar baksos Pengobatan Massal di Klinik Abdi Husada Mulyosari Surabaya dan di Rumah Sakit Bhayangkara , Senin (17/06). Baksos ini masih dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2019.

"Hampir setiap tahun bekerja sama dengan masyarakat bersama Yayasan Adhihusada yang sudah terjalin setiap tahun untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Dan ini adalah salah satu kegiatan menyongsong Hari Bhayangkara," kata Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Toni Hermanto saat berkunjung ke Klinik Abdi Husada Wonosari Surabaya.

Untuk khitanan dan pengobatan umum diselenggarakan di Klinik Abdi Husada. Sedangkan operasi bibir sumbing dan katarak diselenggarakan di Bid Dokkes .

"Sekitar 1.000 pasien mendatangi Klinik Abdi Husada Wonosari Surabaya. Ada operasi katarak, hampir seribu orang yang ikut, dan akan dilakukan selama 3 hari, di Mapolda," pungkasnya.

Menurut Ketua Yayasan Abdi Husada Utama Suharsa, sebetulnya bakti sosial ini sebagai amanah agar bermanfaat bagi masyarakat sebagai warga yang mencintai negara dan bangsa. 

Suharsa mengatakan bahwa kegitan pengobatan ini diprioritaskan untuk masyarakat kurang mampu dan memakai obat paten. Pihaknya juga mengkliem memiliki mesin Veco yang tercanggih

"Dan kita melaksanakan operasi katarak ini dengan mesin veco ultrasonic yang paling canggih. Jadi, prosesnya hanya 3 sampai 5 menit dan lansung bisa lihat lagi. Sudah 1.200 pasien belum ada kegagalan karena saya wanti-wanti untuk tidak memberikan pelayanan dengan dokter coba-coba" pungkasnya. 

Selain khitan massal, juga ada pemberian tali asih kepada Ipda Ahcmad Nurhadi, Anggota Polsek Genteng korban Bom Surabaya. Kaki Palsu dan Kursi Roda diserahkan Oleh Wakapolda. Termasuk pasien bibir subing, khitanan massal, dan pasien umum juga diberi tali asih. (ana/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO