Senin, 22 Juli 2019 22:07

Anggota Komisi D DPRD Jatim Bantu Warga Bawean Inventer Anti Listrik Padam

Senin, 17 Juni 2019 10:57 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Nur Khasanah Yulistiani
Anggota Komisi D DPRD Jatim Bantu Warga Bawean Inventer Anti Listrik Padam
Sawmil, Anggota Komisi D DPRD Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Prihatin masyarakat Bawean tak bisa menikmati pelayanan listrik secara maksimal, Anggota Komisi D DPRD Jatim Samwil mengirimkan bantuan untuk penerangan di pulau Bawean tersebut.

Pria kelahiran Bawean tersebut mengatakan, apa yang dilakukan dirinya dengan mengirimkan alat tahan padam listrik tersebut bermula dari keluhan masyarakat atas aliran listrik dari PLN.Listrik dari PLN yang tak bisa 24 jam, dan kadang bahkan rutin mati lampu.

"Warga Bawean lalu mengadu ke saya agar mendatangkan alat untuk anti kepadaman listrik," tuturnya.

"Dengan mengerahkan beberap ahli listrik, saya lalu menciptakan alat yang saya berinama inventer," ungkap politikus Partai Demokrat ini saat dihubungi melalui ponselnya, Senin (17/6/2019).

Samwil menjelaskan, inventer tersebut akan memiliki kekuatan anti padam selama 10 jam dan kini sudah terpasang di pulau Bawean. "Saya berharap dengan menciptakan alat ini untuk mendedikasikan saya sebagai putra daerah berbuat untuk daerah sendiri," sambungnya.

Kini, kata Samwil, dengan alat inventer hasil buatannya, masyarakat pulau Bawean sudah tak lagi mengalami gangguan listrik.

"Begitu aliran listrik dari PLN padam, langsung tersambung dengan inventer, sehingga listrik tak akan padam lagi di Bawean," tutupnya. (yul/dur)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...