Sabtu, 21 September 2019 21:17

Punya Ruang Baru untuk Pengurusan SKCK, Pelayanan Polres Jember Kini Lebih Prima

Jumat, 14 Juni 2019 17:13 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Indrawan
Punya Ruang Baru untuk Pengurusan SKCK, Pelayanan Polres Jember Kini Lebih Prima
Ruang pelayanan SKCK di Mapolres Jember kini lebih nyaman.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Guna meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat yang membutuhkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), kini Polres Jember telah merehab ruangan pelayanan yang lebih luas dan lega. Di samping melayani pendaftaran secara online.

Ruangan tersebut sebelumnya mengalami tahapan renovasi dari yang sebelumnya masih sempit dan sesak, kini lebih lega.

Renovasi itu dilakukan sesuai standar yang diatur dalam Permenpan RB, terkait ruangan pelayanan publik yang lebih humanis.

Menurut Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, semangat dari renovasi ruang pelayanan pengurusan SKCK yang baru ini, untuk memberikan pelayanan prima bagi masyarakat. "Jadi ruangan ini sebelumnya jauh dengan sebelumnya. Sekarang lebih representatif bagi masyarakat. Lebih terang, lebih luas, dan lebih bersih, walaupun dengan lahan terbatas," kata Kusworo saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di Mapolres Jember, Jumat pagi (14/6/2019).

Selain itu, kata Kusworo, untuk ruangan yang sekarang lebih humanis. "Karena diatur bahwa ruangan publik untuk melayani masyarakat itu memiliki ruang laktasi, tempat bermain anak, antrean digital, mekanisme pelayanan, bahkan transparansi biaya yang harus dikeluarkan masyarakat juga terpampang jelas," jelasnya.

Sehingga dari ini, lanjutnya, memberikan semangat dan motivasi untuk bisa tetap mempertahankan prestasi pihaknya. "Polres Jember tetap memiliki komitmen, yakni mempertahankan predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani)," tegasnya.

Diharapkan dari niat yang baik dilakukan, masyarakat lebih nyaman dalam mendapatkan pelayanan dari Polres Jember.

Sementara itu salah seorang masyarakat yang mengurus SKCK di Polres Jember Deni Wirawan mengapresiasi renovasi ruangan yang dilakukan Polres Jember. Apalagi sebelumnya telah ada pendaftaran secara online saat akan mengurus SKCK.

"Lebih enak dan kita yang membutuhkan pelayanan dapat lebih dihargai. Selain itu, waktu untuk mengurus SKCK ini bisa di-manage (atur, red), agar tidak mengganggu kerjaan lainnya," ujar pria yang baru lulus S1 ekonomi ini.

"Juga bagi pengurus SKCK tidak berdesak-desakan seperti sebelumnya, juga tidak antre lama. Seperti pengalaman saya mengantar teman beberapa bulan yang lalu," imbuhnya. (jbr1/yud/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Sabtu, 21 September 2019 15:30 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...