Jumat, 24 Januari 2020 17:12

Dua Pemuda Bertato Dilaporkan ke Polisi karena Petasan

Senin, 10 Juni 2019 14:40 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Akina Nur Alana
Dua Pemuda Bertato Dilaporkan ke Polisi karena Petasan
Dua pemuda bertato yang dilaporkan ke polisi, karena petasan.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Dua pemuda bertato dilaporkan ke polisi, karena petasan. Keduanya diketahui bernama Maryono dan Andik Hariawan.

Maryono warga Dusun Cungkup RT 03 RW 02 Desa Ngrendeng Kecamatan Selorejo Kabupaten Blitar. Sedangkan Andik warga Desa Trenyang Kecamatan Sumberpucung Kabupaten Malang.

Keduanya diamankan usai melakukan tindak penganiayaan terhadap Suliadi (43) warga Des Nggrendeng, Kecamatan Selopuro, Blitar.

Kasubag Humas Polres Blitar Iptu Burhanudin mengatakan, aksi penganiayaan itu berawal ketika korban berulang kali mendengar ledakan petasan di depan rumahnya. Merasa terganggu, korban kemudian keluar rumah dan mendapati kedua pelaku sedang membunyikan petasan.

"Korban menegur kedua pelaku, namu teguran itu tak diindahkan. Kedua pelaku justru mengumpat kepada korban. Hingga kemudian korban mendatangi kedua pelaku," ungkap Iptu Burhanudin, Senin (10/6/2019).

Saat itu pelaku merasa tersinggung dengan teguran korban. Hingga kedua pelaku memukul wajah korban dengan tangan, serta memukul menggunakan alat berupa gantungan kalung berupa siung babi.

"Korban mengalami robek pada pipi kiri, serta memar pada dahi dan hidung," jelasnya.

Saat diamankan, dari mulut kedua pelaku tercium baru alkohol yang cukup menyengat. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu buah taring babi dan satu buah akik monel bermotif tengkorak yang dipakai untuk melukai korban.

"Akibat perbuatannya, para pelaku dapat diancam dengan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dengan hukuman penjara 5 tahun," pungkasnya. (ina/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Kamis, 23 Januari 2020 12:22 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*80. Waqul rabbi adkhilnii mudkhala shidqin wa-akhrijnii mukhraja shidqin waij’al lii min ladunka sulthaanan nashiiraan.Dan katakanlah (Muhammad), ya Tuhanku, masukkan aku ke tempat masuk yang benar dan ke...
Selasa, 21 Januari 2020 13:25 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...