Selasa, 12 November 2019 22:31

Rawan Laka, Kapolsek Senori Pimpin Anggota Bantu Warga Naik di Tanjakan

Jumat, 31 Mei 2019 23:30 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Rawan Laka, Kapolsek Senori Pimpin Anggota Bantu Warga Naik di Tanjakan
HEROIK: Memakai ganjal dari kayu, beberapa personel Polsek Senori membantu warga yang kesulitan naik di jalan tanjakan dan berkelok.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Aksi heroik dilakukan oleh anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Senori, Polres Tuban. Mereka bahu membahu membantu warga yang melintas di jalan tanjakan dan berkelok dari arah Senori menuju Bojonegoro, tepatnya di Desa Banyuurip, Jum'at (31/5).

"Kami membantu para warga, khususnya mobil pemudik yang melintas di jalur ini. Karena jalur ini tanjakan dan berkelok yang sering terjadinya laka lantas," ungkap Kapolsek Senori AKP Musa Bachtiar.

Kata dia, kondisi jalan berupa tanjakan juga berkelok-kelok karena kondisi alam di sana adalah perbukitan. Demi mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh mobil yang tidak kuat menanjak, personel Polsek Senori standby di tengah-tengah tanjakan sambil membawa ganjal dari kayu yang sudah disiapkan.

"Giat hari ini langsung saya pimpin," tambah Musa begitu sapaan akrabnya.

Dalam aksinya, ketika melihat mobil yang tidak kuat menanjak, dengan sigap Kapolsek bersama anggota segera membantu mengganjal roda mobil agar tidak mundur. Sedangkan, anggota yang lain membantu memberikan instruksi kepada para pengendara agar segera menurunkan gigi mobil ketika memasuki tanjakan.

Sementara itu, momen mudik saat ini banyak sekali mobil dari luar kota yang melintasi jalur ini. Kadang mereka kurang paham dengan kondisi jalan yang menanjak dan tikungan yang cukup tajam. Sehingga, ketika sampai di tanjakan, banyak pengendara yang terlambat menurunkan gigi mobil yang mengakibatkan mobil tidak kuat menanjak dan akhirnya mobil berjalan mundur.

"Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, kita standby-kan anggota untuk membantu warga yang mengalami kesulitan di tanjakan" imbuh perwira kelahiran Ngawi ini.

Terpisah, Tondan, warga desa setempat menceritakan sudah sering terjadi kecelakaan lalu lintas yang terjadi di tanjakan yang oleh warga Desa Banyu Urip disebut dengan tanjakan Sigro. Kebanyakan memang diakibatkan oleh kurang pahamnya sopir dengan kondisi jalan yang berupa tikungan dan tanjakan yang cukup tinggi. Mereka biasanya langsung panik dan terlambat menurunkan gigi, sehingga mobil kembali meluncur ke bawah dan terjadi kecelakaan.

"Langkah yang diambil petugas dari Polsek Senori sangat bagus untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang diakibatkan oleh mobil yang tidak kuat menanjak," ungkapnya. (wan/ian)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Selasa, 05 November 2019 19:40 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Taman Mozaik yang berada di Jalan Wiyung Praja Surabaya ini menambah rentetan panjang destinasi wisata taman aktif di Surabaya. Lahan yang sebelumnya rawa-rawa itu disulap Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menjadi taman y...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Sabtu, 02 November 2019 09:18 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...