Selasa, 16 Juli 2019 07:59

Berbagi di Bulan Suci Ramadan, Advokat di Gresik Santuni Anak Yatim

Jumat, 31 Mei 2019 00:30 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Berbagi di Bulan Suci Ramadan, Advokat di Gresik Santuni Anak Yatim
Ketua DPC Peradi Gresik, Kukuh Pramono Budi saat memberikan sambutan di acara advokat berbagi. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC Peradi Gresik menggelar bakti sosial dengan memberikan santunan kepada anak anak yatim dan dhuafa. Kegiatan dilaksanakan di salah satu rumah anggota DPC Peradi Gresik, Desa Domas, Menganti Gresik, Kamis (30/5) petang.

Sedikitnya, ada 60 anak yatim di bawah naungan Yayasan Al-Hikmah Menganti mendapatkan kebahagian berupa paketan sembako dan uang saku.

Ketua DPC Peradi Gresik, Kukuh Pramono Budi, S.H., M.H., dalam sambutannya menyampaikan syukur karena dalam bulan suci Ramadhan ini Peradi bisa berbagi dengan anak yatim piatu dan dhuafa. "Kegiatan ini dalam rangka mengaplikasikan salah satu bentuk program kepedulian sosial pada masyarakat, yaitu di antaranya dalam bentuk kegiatan santunan," paparnya.

"Harapan kami, anak yatim piatu dan dhuafa yang menerima santunan dapat pula ikut merasakan kebahagiaan yang sama dalam menyongsong dan mengisi, khususnya di bulan suci Ramadan hingga akhir, dan nantinya juga dapat merayakan kemenangan atas menjalankan ibadahnya di Hari Raya Iedul Fitri 1440 H," sambungnya.

Ia juga berharap, santunan yang diberikan para Advokat DPC Peradi Gresik kepada anak yatim piatu, dapat memberikan manfaat.

"Peradi Gresik menyampaikan mohon maaf lahir dan batin, dan semoga kita semua tercipta kembali sebagai manusia yang fitri pada saat tiba Hari Raya Idul Fitri," pungkas Kukuh mengakhiri sambutannya.

Sementara Sekretaris DPC Peradi Gresik, A. Fajar Yulianto menambahkan, program kepedulian sosial ini merupakan pertama kali sejak terbentuknya DPC Peradi Gresik.

"Kegiatan ini akan berkelanjutan terus dari waktu ke waktu. Sengaja kami mulai dari wilayah belahan Gresik Selatan dengan harapan nantinya akan bergantian hingga wilayah Gresik Utara, Barat, dan Timur, serta di pusat kota Gresik. Sehingga nantinya DPC Peradi yang diperuntukkan masyarakat bisa bermanfaat bagi seluruh wilayah Gresik," pungkasnya. (hud/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Sabtu, 06 Juli 2019 15:08 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...