Pangkoarmada II Terima Kunjungan Perwira Siswa NDC India

Pangkoarmada II Terima Kunjungan Perwira Siswa NDC India

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada II () Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si., menerima kunjungan Perwira Siswa National Defence College (NDC) India, bertempat di Ruang Lounge Majapahit Markas Komando Armada II, Rabu (29/05/2019).

Kedatangan para Perwira Siswa National Defence College (NDC) India disambut dengan berbagai macam pagelaran seni antara lain tari-tarian, angklung dan keroncong opo onone yang semua pemainnya para prajurit .

Mengawali sambutannya, mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Perwira Siswa NDC India. "Semoga senang dan nyaman selama melaksanakan kunjungan di sini," ujar Pangkoarmada.

Lebih lanjut mengatakan bahwasanya hubungan baik dan kerja sama antara TNI Angkatan Laut dengan India Navy sudah terjalin dengan baik dan sangat lama. Hubungan ini sangat penting bagi kedua Negara untuk kepentingan bersama dalam rangka menjaga stabilitas keamanan terutama di laut perbatasan Indonesia-India.

"Hal tersebut dapat dilihat dalam bentuk latihan bersama, kunjungan, bidang pendidikan, seminar dan pertukaran siswa di bidang kemiliteran dan kita akan terus melaksanakan kerja sama untuk kepentingan kedua Negara," tutur Pangkoarmada.

"Saya melihat bahwa NDC India merupakan salah satu lembaga yang secara teratur menghasilkan kontribusi positif pada keamanan Regional. Berharap selama pelaksanaan kunjungan di Mako , para siswa National Defence College (NDC) mendapatkan suatu pengalaman dan pengetahuan sesuai dengan perspektif studi anda, terkait dengan isu-isu yang sedang berkembang," paparnya.

"Silakan ajukan banyak pertanyaan yang anda inginkan terkait dengan , saya dan para Asisten akan sangat senang memberikan informasi yang anda perlukan sebagai masukan untuk kepentingan studi dan berharap agar pandangan dan analisa anda dapat menghasilkan masukan saran untuk membangun , serta meningkatkan keamanan regional kita, termasuk peningkatan hubungan India - Indonesia," ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya, mengucapkan terima kasih. Ia percaya bahwa kunjungan ini akan selalu mampu membangun kerja sama yang lebih dekat lagi di masa mendatang dalam membangun hubungan baik India dan Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Staf Direksi Senior National Defence College (NDC) Nayor Jenderal Harkirat Singh, Kepala Staf , Danguspurla , Athan Kedutaan Besar India dan Delegasi Siswa NDC serta Para Perwira Staf dan siswa NDC. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO