14 Hari, Polres Bangkalan Ungkap 45 Kasus dengan 39 Tersangka

14 Hari, Polres Bangkalan Ungkap 45 Kasus dengan 39 Tersangka Kapolres Bangkalan AKBP Boby P. Tambunan didampingi Wakapolres, dan Kasatreskrim, Kasatnarkoba dan Kasubbag Humas menunjukkan barang bukti sitaan di Mapolres Bangkalan, Selasa (28/05/2019). foto: FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres Bangkalan AKBP Boby P. Tambunan melaksanakan gelar perkara kasus kejahatan hasil operasi penyakit masyarakat (pekat) di halaman Mapolres Bangkalan, Selasa (28/05/2019).

Dalam operasi yang digelar selama kurun waktu 12 - 26 Mei 2019 ini,  polisi berhasil mengungkap 44 kasus dengan 39 tersangka.

Kapolres mengatakan kasus yang berhasil diungkap itu di antaranya meliputi Handak, Curas, Curat, Narkoba, Judi, dan Miras.

Dari kasus miras telah mengungkap 14 kasus dengan barang bukti 411 botol ukuran besar dan kecil. "Sedangkan untuk kasus bahan peledak yang diungkap di Kecamatan Socah dengan barang bukti yang telah diamankan ada 13 karung bahan peledak, 4 kardus gulungan kertas yang telah disiapkan untuk merakit petasan, kemudian 1 kresek sumbu, dan besi penggulung kertas," terang Kapolres.

Dalam penggerebekan kasus petasan ini, tersangka berhasil melarikan diri dan saat ini termasuk dalam daftar DPO.

"Untuk petasan akan kita sisihkan, sebagian untuk kelengkapan proses penyelidikan. Sisanya sesuai persetujuan pengadilan akan kita musnahkan demi keamanan," tambah Kapolres. (bkl3/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO