Maling Motor di Pasar Kecik Jember Tertangkap Warga, Nyaris Dihakimi

Maling Motor di Pasar Kecik Jember Tertangkap Warga, Nyaris Dihakimi Pelaku pencuri motor di Pasar Kecik yang berhasil diamankan warga.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pasar Kecik Desa Keting, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember, geger dengan tertangkapnya seorang pencuri motor, Ahad (26/5). Pelaku adalah SU (19) warga Desa Ndergowok, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, yang diamankan warga dan hampir menjadi bulan-bulanan.

SU berhasil ditangkap setelah seorang tukang parkir bernama Rinto curiga dengan gerak-geriknya. Pemuda itu akhirnya ditangkap bersama-sama warga lainnya.

Namun beruntung, anggota Polsek Jombang segera menuju TKP. Pasalnya, warga yang mengetahui ada pencurian motor sudah beringas hendak main hakim sendiri. Kini tersangka sudah diamankan di mapolsek.

"Kami dapat mengamankan tersangka, dan saat ini ada di mapolsek untuk pemeriksaan lebih lanjut. Barang bukti motor curian juga sudah kami amankan," kata Kanit Reskrim Mapolsek Jombang Aiptu Iwan Iswahyudi saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Dari pengakuan tersangka, kata Iswahyudi, ia tidak sendiri dalam menjalankan aksinya. Melainkan bersama dengan 4 orang rekannya. "Namun mereka berhasil lolos, dan selanjutnya akan kami lakukan pengembangan kasus," tegasnya.

"Kita pun juga berkoordinasi dengan Tim Cobra Resmob Jember barat," imbuhnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, motor yang diincar tersangka adalah Honda Vario berplat P 5196 TN milik Nasriyah (45) warga Dusun Krajan 2, Desa/ Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember. Beruntung, motor tersebut belum sempat dibawa kabur oleh tersangka. (jbr1/yud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO