Kelima Kalinya, Pemkab Pamekasan Terima Opini WTP dari BPK RI

Kelima Kalinya, Pemkab Pamekasan Terima Opini WTP dari BPK RI

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menerima secara langsung penghargaan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten untuk anggaran 2018.

Predikat WTP tersebut merupakan penghargaan kelima kali yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan yang mengacu pada aturan keuangan yang telah menjadi ketentuan.

Penghargaan tersebut diterima oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan Halili Yasin, Asisten Moh. Alwi, dan Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Pamekasan Taufikurrahman dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Timur atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) untuk tahun anggaran 2018. Penyerahan penghargaan juga disaksikan juga oleh Auditor Utama Keuangan Negara V BPK RI, Bambang Pamungkas, Selasa (21/05/19) kemarin.

Adapun beberapa daerah lain yang juga memperoleh WTP di kantor perwakilan Provinsi Jawa Timur, Juanda Sidoarjo, yakni Kabupaten Lamongan, kabupaten Bojonegoro, Kota Madiun, Kab. Ponorogo, Kab Sumenep, Kota Surabaya, Kab. Mojokerto, serta Kab. Sidoarjo.

Baddrut Tamam mengatakan penghargaan tersebut menjadi semangat bagi seluruh stakeholder di Pamekasan untuk memaksimalkan anggaran selama beberapa tahun ke depan. “Tugas kita selaku pemerintah adalah mempertahankan predikat WTP ini untuk terus semakin baik dalam pelaporan keuangan,” tuturnya, Rabu (22/05/19).

Menurut Baddrut, akuntabilitas Pamekasan dalam pengelolaan keuangan mulai dari tataran bawah hingga ke atas sudah semakin baik. Sehingga ke depan, pihaknya berkomitmen untuk mengembangkan desa mulai dari desa kuliner, desa edukasi, dan desa wisata.

“Pengelolaan keuangan harus bermanfaat bagi masyarakat dan kedepan kita harus tetap bersama-sama untuk mengelola keuangan yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO