Antisipasi Pergerakan Massa 'People Power', Polres Ngawi Sweeping di Perbatasan dan Pintu Masuk Tol

Antisipasi Pergerakan Massa Petugas memeriksa satu per satu mobil beserta penumpangnya. foto: ZAINAL ABIDIN/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Jajaran Polres Ngawi melakukan operasi sekaligus sweeping yang dibagi dalam dua titik, Sabtu (18/05) malam. Titik yang pertama yaitu di pintu masuk tol, dan sedangkan titik kedua ditempatkan di perbatasan Jatim-Jateng tepatnya di Kec. Mantingan Ngawi.

Razia dengan sasaran kendaraan pribadi maupun kendaraan umum serta truk dengan bak tertutup tersebut dipimpin oleh Wakapolres Ngawi Kompol. Hartono. Ia menyampaikan, sweeping ini dilakukan menjelang diumumkannya hasil penghitungan suara KPU RI pada tanggal 22 Mei, yang mana ditengarai akan ada gerakan "People Power" berupa aksi unjuk rasa di gedung KPU RI, Jakarta.

Dengan adanya sweeping ini diharapkan dapat meminimalisir mobilisasi massa dari daerah ke ibu kota. "Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka antisipasi gerakan massa yang akan ke Jakarta. Sseluruh kendaraan dilakukan pemeriksaan, baik mobil untuk penumpang maupun barang bawaan," jelas Wakapolres Ngawi Kompol Hartono di depan awak media.

Kendaraan yang akan masuk pintu tol semua diperiksa satu per satu, begitupun dengan yang melewati jalur arteri di perbatasan Jatim dengan Jateng. Untuk sementara, belum ditemukan adanya pengendara dan penumpang yang dicurigai dengan tujuan ke ibu kota.

"Kalau memang kita temukan adanya pengerahan massa yang akan ke Jakarta, kendaraan kita arahkan untuk kembali," tegas Hartono. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO