Sabtu, 16 Januari 2021 00:17

Antisipasi Pergerakan Massa ke Jakarta, Petugas Gabungan Gelar Razia di Jalan Pantura Situbondo

Minggu, 19 Mei 2019 16:34 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mursidi
Antisipasi Pergerakan Massa ke Jakarta, Petugas Gabungan Gelar Razia di Jalan Pantura Situbondo
Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono saat memeriksa identitas dan barang bawaan penumpang bus.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Aparat gabungan TNI/Polri dan Satpol PP Kabupaten Situbondo merazia seluruh jenis kendaraan bermotor yang melintas di jalur pantura, Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo, Sabtu (18/5) malam.

Razia dilakukan untuk mengantisipasi pergerakan massa ke Jakarta jelang pengumuman hasil penghitungan suara pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum pada 22 mei mendatang.

"Ini salah satu upaya antisipasi kita terkait isu upaya pengerahan massa ke Jakarta, tentu kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan," kata Kapolres AKBP Awan Hariono.

Kapolres mengungkapkan, ada ratusan personil yang diterjunkan ke lapangan dalam kegiatan operasi. Ia pun berharap masyarakat Situbondo tidak ada satu pun yang berangkat ke Jakarta untuk mengikuti isu people power atau pengerahan massa secara besar-besaran yang akan berlangsung di Jakarta.

"Kita berharap untuk warga Situbondo tidak ada yang berangkat ke Jakarta untuk mengikuti kegiatan di tanggal 22 mei tersebut," harapnya.

Pantauan di lapangan, petugas gabungan yang dipimpin langsung Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono merazia setiap jenis kendaraan penumpang yang melintas di jalan pantura dari arah Banyuwangi menuju ke arah Surabaya.

Selain memeriksa dokumen kelengkapan kendaraan, barang bawaan, dan identitas penumpang, petugas gabungan juga memeriksa isi muatan yang ada di dalam truk maupun mobil box. 

Namun hingga pukul 23.00 WIB, aparat gabungan masih belum menemukan adanya bahan peledak, senjata api, senjata tajam, miras, narkoba maupun pengerahan massa ke Jakarta.

"Untuk saat ini masih belum kita temukan. Kegiatan ini juga dalam rangka operasi pekat dan operasi cipta kondisi, dengan tujuan untuk memberikan jaminan keamanan pada bulan Ramadlan tahun 2019," ujar Kapolres Awan. (mur/had/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Senin, 11 Januari 2021 16:42 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Kerusuhan politik yang dilakukan pendukung fanatik Presiden Donald Trump menelan banyak korban jiwa. Setidaknya, empat pendukung Trump dan dua polisi dikabarkan meninggal dunia terkait aksi demo anarkis di Gedung Cap...
Jumat, 15 Januari 2021 23:19 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...