Minggu, 18 Agustus 2019 23:03

Antisipasi Pergerakan Massa ke Jakarta, Petugas Gabungan Gelar Razia di Jalan Pantura Situbondo

Minggu, 19 Mei 2019 16:34 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mursidi
Antisipasi Pergerakan Massa ke Jakarta, Petugas Gabungan Gelar Razia di Jalan Pantura Situbondo
Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono saat memeriksa identitas dan barang bawaan penumpang bus.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Aparat gabungan TNI/Polri dan Satpol PP Kabupaten Situbondo merazia seluruh jenis kendaraan bermotor yang melintas di jalur pantura, Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo, Sabtu (18/5) malam.

Razia dilakukan untuk mengantisipasi pergerakan massa ke Jakarta jelang pengumuman hasil penghitungan suara pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum pada 22 mei mendatang.

"Ini salah satu upaya antisipasi kita terkait isu upaya pengerahan massa ke Jakarta, tentu kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan," kata Kapolres AKBP Awan Hariono.

Kapolres mengungkapkan, ada ratusan personil yang diterjunkan ke lapangan dalam kegiatan operasi. Ia pun berharap masyarakat Situbondo tidak ada satu pun yang berangkat ke Jakarta untuk mengikuti isu people power atau pengerahan massa secara besar-besaran yang akan berlangsung di Jakarta.

"Kita berharap untuk warga Situbondo tidak ada yang berangkat ke Jakarta untuk mengikuti kegiatan di tanggal 22 mei tersebut," harapnya.

Pantauan di lapangan, petugas gabungan yang dipimpin langsung Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono merazia setiap jenis kendaraan penumpang yang melintas di jalan pantura dari arah Banyuwangi menuju ke arah Surabaya.

Selain memeriksa dokumen kelengkapan kendaraan, barang bawaan, dan identitas penumpang, petugas gabungan juga memeriksa isi muatan yang ada di dalam truk maupun mobil box. 

Namun hingga pukul 23.00 WIB, aparat gabungan masih belum menemukan adanya bahan peledak, senjata api, senjata tajam, miras, narkoba maupun pengerahan massa ke Jakarta.

"Untuk saat ini masih belum kita temukan. Kegiatan ini juga dalam rangka operasi pekat dan operasi cipta kondisi, dengan tujuan untuk memberikan jaminan keamanan pada bulan Ramadlan tahun 2019," ujar Kapolres Awan. (mur/had/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...