Khofifah Rayakan HUT ke-54 Bersama Relawan dan Tukang Becak

Khofifah Rayakan HUT ke-54 Bersama Relawan dan Tukang Becak Khofifah mendapat kue ulang tahun dari Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati. foto: DIDAY/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa genap berusia 54 tahun hari ini. Hari lahir orang nomor satu di Jawa Timur itu dirayakan oleh para relawan yang mendukungnya saat kontestasi Pilgub 2018 lalu. Selain relawan, tampak pula puluhan tukang becak berbaur dengan para tamu di halaman belakang Gedung Negara Grahadi.

Tak ada sekat antara relawan, wakil gubernur, pejabat, dan para tukang becak yang hadir dalam hari bersejarah gubernur di provinsi yang terletak paling ujung Timur Pulau Jawa itu. Semua makan makanan yang sama dari rombong makanan kaki 5 yang disediakan sekaligus untuk santap sahur. Kue ulang tahun yang dibawa tamu pun langsung dipotong dan dinikmati bersama. Begitu juga dengan tumpeng, semua yang hadir bisa menikmati.

“Ini sebenarnya bukan perayaan, karena di keluarga saya tidak terbiasa merayakan ulang tahun. Ini tasyakuran yang inisiatifnya dari para relawan. Jadi sekalian saja saya undang rombong makanan dan para tukang becak untuk bergabung bersama santap sahur,” tutur Khofifah pada BANGSAONLINE, Minggu (19/5) pagi.

Ketua Umum Muslimat NU ini mengaku tidak punya resolusi atau target apapun di usia yang menginjak 54 tahun. Ia hanya berharap hidupnya bermanfaat dan menjadi bagian dari yang menyelesaikan masalah, khususnya untuk rakyat Jawa Timur. Karena itu, hari ulang tahun ini dijalani secara sederhana. Salah satunya dengan membagikan nasi bungkus, ada sekitar 100-an nasi bungkus yang dibagikan pada Sabtu (18/5) malam.

Khofifah mengungkapkan, tidak ada yang terlalu istimewa dari ulang tahunnya. Ia hanya punya tradisi berbagi makanan dengan mereka yang kurang beruntung, seperti mereka yang tinggal di rel kereta. Kalau ulang tahun jatuhnya pas bulan puasa, biasanya ia isi dengan makan sahur bareng dengan warga di pasar-pasar.

“Kalau hari ulang tahun, saya selalu berpuasa. Nah, kalau ulang tahunnya pas jatuh dengan bulan puasa seperti tahun ini, saya punya tradisi makan sahur barengan dengan warga di pasar. Semoga nanti masih sempat makan sahur bareng di Kediri atau Malang. Nanti menyesuaikan dengan jadwal kunjungan,” ujar mantan Menteri Sosial tersebut.

Untuk ukuran seorang gubernur, suasana ulang tahun gubernur Jawa Timur ini memang tergolong sangat sederhana. Praktis hanya dihadiri keluarga dan kerabat. Pejabat pemprov yang terlihat pun hanya Kepala Biro Umum, Ashari Abubakar. Selebihnya hanya ada Kartika Hidayati, Wakil Bupati Lamongan yang hadir bersama suami dan putrinya.

Istimewanya, acara ulang tahun Khofifah tahun ini dirayakan di halaman belakang Gedung Negara Grahadi yang semakin cantik dan istagramable. Para tamu yang hadir bisa menikmati pemandangan sungai Kalimas yang dihiasi lampu warna-warni.

“Sejak saya menjadi gubernur, saya manfaatkan halaman belakang Gedung Grahadi ini untuk sejumlah kegiatan. Mulai terima tamu hingga wawancara dengan media. Nanti akan terus kita perindah dengan bunga. 1 Syawal nanti rencananya open house di sini, agar masyarakat umum bisa ikut menikmati,” pungkas ibu empat anak ini. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO