Minggu, 25 Agustus 2019 00:16

LAZ Sidogiri, Pemkab Bangkalan, dan HARIAN BANGSA Safari Ramadan Bersama Yatim, Duafa dan Guru Ngaji

Sabtu, 18 Mei 2019 20:33 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Ahmad Fauzi
LAZ Sidogiri, Pemkab Bangkalan, dan HARIAN BANGSA Safari Ramadan Bersama Yatim, Duafa dan Guru Ngaji
Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan bersama perwakilan para guru gaji yang menerima bingkisan Ceria Ramadhan di Pendopo Agung, Sabtu (18/05).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Lembaga Amal Zakat (LAZ) Sidogiri dan Pemerintah Kabupaten Bangkalan bekerja sama dengan HARIAN BANGSA dan Bangsaonline.com menggelar Safari Ramadhan Bersama Yatim dan Dhuafa di Pendopo Agung, Sabtu (18/05)

"Alhamdulillah bulan Ramadan 1440 H, mampu memberikan bingkisan kepada 175 anak yatim dan duafa serta 175 guru ngaji dari 18 Kecamatan di Kabupaten Bangkalan, atas bantuan para donatur. Safari Ramadan ini sudah memasuki tahun kesepuluh," kata Ketua LAZ Sidogiri Cabang Bangkalan KH. Mohammad Ali Ghafir.

"Safari Ramadan yang digelar setiap bulan suci merupakan serangkaian dari 3 kegiatan dari Ceria Ramadhan yaitu bagi-bagi takjil, bingkisan guru ngaji, santunan anak yatim dan dhuafa," tutur Pengasuh Pondok Yakholqi.

Rangkaian acara Safari Ramadan kurang lebih menghabiskan dana sekitar Rp 107 juta. Harapan dan visi-misi LAZ Sidogiri yakni membantu yatim duafa dan guru ngaji agar bisa berdiri sendiri. Dana dari para donatur diwujudkan dalam bentuk santunan berupa uang tunai, Alquran, sembako, dan bingkisan Lebaran.

"Sebenarnya selain itu, setiap tahunnya LAZ memberikan bantuan kepada masyarakat tidak mampu, baik bantu komsumtif sembako, pakaian, serta bantuan produktif. LAZ Sidogiri memberikan dana tunai bagi yang membutuhkan pendanaan untuk pengembangan usaha kecil," rinci KH. Mohammad Ali Ghafir.

Sementara sumber dana dari kegiatan ini murni dari donatur baik dari zakat, infaq umum atau infaq bersyarat seperti mereka para donasi meniatkan untuk diberikan hari ini, atau diberikan kepada yatim. Dia berharap masyarakat yang memiliki reziki lebih untuk dapat menyalurkan zakatnya kepada lembaga lembaga amil zakat resmi.

"Pendistribusian sumbangan yang diberikan pada kita tepat sasaran dan tidak ada unsur riya' karena sudah berdasarkan hukum fiqih,"pinta dia.

Bupati Bangkalan, Ra Latif dalam sambutannya berterimakasih kepada LAZ Sidogiri karena turut serta meringankan program kerja Pemkab berupa santunan kepada anak yatim dan dhuafa serta anak ngaji. (bkl3/uzi/ns)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...