20 Tahun Menghilang Akhirnya Bisa Kembali Bersama Keluarga

20 Tahun Menghilang Akhirnya Bisa Kembali Bersama Keluarga Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya bersama korban dan keluarganya yang akan dipulangkan.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Kantor Loka Bina Karya milik Dinas Sosial di Jalan Srindit, Jumat (17/5) malam mendadak ramai.

Malam itu, Wakil Wali , Inda Raya menyaksikan pemulangan seorang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang telah hilang selama 20 tahun kepada keluarganya.

"Senang sekali, ini termasuk salah satu prestasi dari Dinas Sosial dan relawan. Ini mebuktikan peduli terhadap kasus kemanusiaan sepeti ini," kata Inda Raya.

Ia menuturkan, pemulangan PMKS kepada keluarganya setelah telantar selama 20 tahun di tak akan dapat teruwujud tanpa kerja sama yang baik antara, Dinsos, relawan dan masyarakat .

"Semoga ini dapat menginspirasi bagi seluruh masyarakat, tidak hanya di tetapi di kota lain. Media sosial seharusnya dimanfaatkan untuk kegiatan positif seperti ini," kata dia.

Ketua Yayasan Citra Paramita Zwastika, Bima Primaga Yudha, mengatakan PMKS bernama Agus Bustanul Arifin (45) ini ditemukan pada 13 Mei 2019. Saat itu, Agus sedang berada di lokasi kegiatan Safari Ramadan yang diihadiri Wali , Maidi, di Demangan, Kecamatan Taman.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO