Lapas Tuban Gelar Bukber Perdana dengan WBP dan Keluarga

Lapas Tuban Gelar Bukber Perdana dengan WBP dan Keluarga Para WBP beserta keluarga saat buka bersama di Lapas Klas II Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Raut muka berseri-seri tergambar di wajah ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kelas IIB Tuban. Pasalnya, untuk pertama kalinya di bulan Ramadhan ini Lapas Kelas IIB Tuban menggelar buka puasa bersama para WBP beserta anggota keluarga di dalam lapas, Jumat (17/5).

Kebersamaan itu tak disia-siakan para WBP untuk bercengkrama bersama anggota keluarga sambil menikmati menu buka puasa. Meski dengan menu sederhana, para WBP itu nampak lahap menikmati hidangan yang disediakan oleh panitia.

Suwandi, WBP asal Desa Ngampel, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban salah satunya. Ia mengaku sangat bahagia dapat merasakan nikmatnya berbuka puasa bersama keluarga. Menurutnya, buka bersama ini dapat mengobati rasa rindunya menjalani puasa bersama keluarga di rumah.

"Senang mas bisa berbuka puasa bersama anggota keluarga. Rasanya sangat bahagia sekali bisa berkumpul bersama, meski masih menjalani sisa masa tahanan," ujarnya.

Pria yang tinggal menjalani masa hukuman sekitar 1 tahun ini nampak ceria saat beberapa anggota keluarganya turut hadir dalam acara tersebut. Dirinya berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya dulu yang mengakibatkan ia masuk ke dalam bui.

"Semoga ini bisa menjadi introspeksi diri untuk berbuat lebih baik lagi," katanya.

Sementara itu, Kalapas Tuban Sugeng Indrawan mengatakan, buka bersama antara pegawai dan keluarga WBP ini dalam rangka menyambung silaturahmi.

"Semoga dengan kebersamaan ini masih terjalin hubungan keluarga yang harmonis, keluarga juga masih tetap peduli dan setia menunggu anggota keluarga yang berada di dalam lapas ini," ujar Kalapas.

Sebanyak 143 WBP ikut larut bersama sekitar 400 orang tamu undangan dari keluarga WBP. Sebelumnya pihak lapas juga melangsungkan buka bersama dengan para WBP yang tidak pernah dijenguk oleh anggota keluarganya.

"Kemarin kita juga mengadakan hal sama dengan para WBP yang tidak pernah dikunjungi keluarganya. Kali ini kita memberikan kesempatan bagi WBP untuk merasakan buka puasa bersama keluarga," pungkasnya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO