Senin, 22 Juli 2019 09:42

Pasca Pemilu, Polda Jatim Ajak Tokoh Agama Jaga Persaudaraan dan Persatuan

Jumat, 17 Mei 2019 10:07 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Nur Qomar
Pasca Pemilu, Polda Jatim Ajak Tokoh Agama Jaga Persaudaraan dan Persatuan
Polda Jatim Safari Ramadan di PP Matholiul Anwar.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Polda Jawa Timur melaksanakan silaturahmi dan safari Ramadan di Pondok Pesantren Matholi'ul Anwar Desa Sungelebak, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan, Kamis (16/5) sore. Safari Ramadan itu sebagai upaya menjaga stabilitas keamanan pasca pemilu 2019.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luky Hermawan diwakili Karo Sarana Prasrana Kombespol Teguh Dwi Warsono mengajak seluruh masyarakat, khususnya tokoh agama dan ulama, untuk senantiasa menjaga persaudaraan dan persatuan.

"Pasca pemilu yang telah berlangsung dengan jujur dan adil, banyak dijumpai berita dan informasi hoaks yang menimbulkan keresahan di tengah masyarakat," ujar dia.

"Dengan silaturahmi ini, mari merajut kembali perbedaan saat pemilu, dengan mempererat ukhuwah dan persatuan antar sesama warga negara," ajak dia.

Teguh berharap masyarakat dewasa menyikapi perbedaan pilihan saat Pemilu lalu. Sehingga tidak sampai menimbulkan persinggungan dan konflik yang berkepanjangan.

Hal yang sama juga disampaikan Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati. Menurutnya, siapapun Presidan dan Wakil Presiden terpilih harus dihormati. "Siapapun yang terpilih dan ditetapkan oleh KPU pada 22 Mei mendatang itulah pemimpin kita dan harus kita hormati, karena mereka juga mendapatkan mandat dari rakyat," kata dia.

Sementara Pengasuh Pondok Pesantren Matholi'ul Anwar KH. Ahmad Taufiq menyambut baik silaturahmi Polda Jatim. Ia mengatakan, silaturahmi ini akan membawa dampak yang luar biasa terhadap kehidupan berbangsa dan beragama, serta perilaku beragama.

"Kami berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan bapak Kapolda. Kami yakin ini akan membawa dampak positif terhadap santri untuk lebih semangat mengapai cita-cita," tutur dia (qom/ns)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...