Pasca Pemilu, Polda Jatim Ajak Tokoh Agama Jaga Persaudaraan dan Persatuan

Pasca Pemilu, Polda Jatim Ajak Tokoh Agama Jaga Persaudaraan dan Persatuan Polda Jatim Safari Ramadan di PP Matholiul Anwar.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Polda Jawa Timur melaksanakan silaturahmi dan safari Ramadan di Pondok Pesantren Matholi'ul Anwar Desa Sungelebak, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan, Kamis (16/5) sore. Safari Ramadan itu sebagai upaya menjaga stabilitas keamanan pasca pemilu 2019.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luky Hermawan diwakili Karo Sarana Prasrana Kombespol Teguh Dwi Warsono mengajak seluruh masyarakat, khususnya tokoh agama dan ulama, untuk senantiasa menjaga persaudaraan dan persatuan.

"Pasca pemilu yang telah berlangsung dengan jujur dan adil, banyak dijumpai berita dan informasi hoaks yang menimbulkan keresahan di tengah masyarakat," ujar dia.

"Dengan silaturahmi ini, mari merajut kembali perbedaan saat pemilu, dengan mempererat ukhuwah dan persatuan antar sesama warga negara," ajak dia.

Teguh berharap masyarakat dewasa menyikapi perbedaan pilihan saat Pemilu lalu. Sehingga tidak sampai menimbulkan persinggungan dan konflik yang berkepanjangan.

Hal yang sama juga disampaikan Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati. Menurutnya, siapapun Presidan dan Wakil Presiden terpilih harus dihormati. "Siapapun yang terpilih dan ditetapkan oleh KPU pada 22 Mei mendatang itulah pemimpin kita dan harus kita hormati, karena mereka juga mendapatkan mandat dari rakyat," kata dia.

Sementara Pengasuh Pondok Pesantren Matholi'ul Anwar KH. Ahmad Taufiq menyambut baik silaturahmi . Ia mengatakan, silaturahmi ini akan membawa dampak yang luar biasa terhadap kehidupan berbangsa dan beragama, serta perilaku beragama.

"Kami berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan bapak Kapolda. Kami yakin ini akan membawa dampak positif terhadap santri untuk lebih semangat mengapai cita-cita," tutur dia (qom/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO