Pembangunan RTLH di Pasuruan Tahun 2019 Capai 75 Persen

Pembangunan RTLH di Pasuruan Tahun 2019 Capai 75 Persen Program RTLH yang sudah dimanfaatkan masyarakat miskin tahun 2018 silam.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Program bantuan bagi masyarakat miskin berupa perbaikan ribuan RTLH (rumah tidak layak huni) di 2019 sebanyak 2000 titik yang tersebar di Kabupaten Pasuruan sudah hampir rampung.

Data yang diperoleh BANGSAONLINE.com dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Pasuruan, progres program tersebut sudah mencapai 75 persen.

Ia menjelaskan, proses pencairan bantuan terhadap 2.000 penerima program memang dilakukan secara bertahap. Sejak beberapa pekan lalu, dana bantuan sudah tersalurkan semuanya yakni 1996 titik. Sedangkan 4 titik ditunda karena syarat tak lengkap.

"Dari total 2.000 titik RTLH pada tahun 2019 ini, sebagian rumah yang direhab sudah rampung dan ditempati oleh para penerima. Ada sekitar 203 titik RTLH yang rampung dengan rincian di Kecamatan Lumbang 14 titik, Nguling 12 titik, Tutur 28 titik, dan Kejayan 19 titik,“ Jelas Ir Misbah Zunib Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pasuruan pada BANGSAONLINE.com.

Saat ini, masih ada 959 titik yang masih dalam pengerjaan oleh penerima bantuan. Ia memperkirakan sebelum hari raya Idul Fitri nanti, capaian pekerjaan sudah banyak yang rampung, sehingga bisa digunakan oleh masyarakat menjadi hunian dan tempat tinggal yang layak.

“Jika dipersentase, capaian pengerjaan program RTLH saat ini sekitar 75 persen dalam tahap pengerjaan,“ jelasnya lagi. (bib/par/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO