Wabup Pasuruan: Program RTLH Dilaksanakan Setelah Lebaran

Wabup Pasuruan: Program RTLH Dilaksanakan Setelah Lebaran Wakil Bupati Pasuruan KH Mujib Imron (dua dari kiri) bersama Kepala Dinas Perkim Eko Bagus Wicaksono saat menyerahkan BSPS secara simbolis.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Pasuruan KH meminta program rehab RTLH () pada 2023 ini bisa digulirkan lebih cepat. Minimal pada Bulan April atau setelah Lebaran Idul Fitri dapat terlaksana.

Hal tersebut disampaikan di sela-sela acara penyerahan bantuan program () dari Kementerian PUPR, Selasa (1/3/2023).

"Secara teknis yang lebih paham adalah dinas perkim, tapi kita berharap program tersebut bisa digulirkan setelah lebaran sehingga bantuan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat tidak mampu," jelasnya.

Ia mengungkapkan, dalam waktu dekat, dinas perkim akan menggelar pelatihan peningkatan SDM para petugas pendamping program RTLH di masing-masing kecamatan maupun desa. Tujuannya, agar mereka bisa memahami teknis pelaksanaan serta tugas pokok sebagai pendamping sehingga betul-betul mengetahui job deskripsi.

Total ada 1.130 unit rumah warga miskin yang tersebar di 24 kecamatan yang akan direhab tahun ini, di mana untuk tiap unit akan dialokasikan Rp15 juta yang bersumber dari DAU dan dana bagi hasil cukai. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'DPRKPP Nganjuk Bedah Puluhan RTLH dan Bangun Ratusan Pamsimas':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO