Warga Dusun Jurangpelen I Kerja Bakti Bantu Bedah Rumah

Warga Dusun Jurangpelen I Kerja Bakti Bantu Bedah Rumah Tokoh masyarakat, RT, RW, BPD, serta segenap warga Dusun Jurangpelen I saat kerja bakti merehab rumah tetangganya.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk menumbuhkan jiwa gotong royong membantu warga yang tidak mampu, masyarakat Dusun Jurangpelen I  melakukan kerja bakti di rumah Sumani dan rumah Rojin, Minggu (8/10/2023). Keduanya merupakan penerima bantuan program bedah rumah dari pemerintah. 

Kerja bakti itu diikuti tokoh masyarakat, RT, RW, BPD, segenap warga Dusun Jurangpelen I, dan anggota dewan setempat. Mereka tampak kompak melakukan pembongkaran rumah yang awalnya dari bambu, untuk dibangun kembali.

Usai dibongkar, warga lalu membersihkan sisa material yang berserakan serta mulai memasukkan material batu bata ringan.

"Kita sudah melakukan pemberitahuan kepada warga untuk melakukan kerja bakti dua rumah warga yang mendapat program bantuan RTLH," jelas Kepala Mahyono, Kepala Dusun Jurangpelen II .

Menurutnya, baik Sumani maupun Rojin mendapat bantuan RTLH karena kondisi rumahnya memang tidak layak untuk dijadikan tempat hunian. Sebab, seluruh bangunannya berbahan dasar bambu. Bahkan yang lebih menyedihkan, saat musim hujan rumah keduanya selalu bocor.

Samsul Hidayat,  Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, yang ikut dalam kegiatan kerja bakti tersebut merasa prihatin dengan kondisi rumah Sumani dan Rojin. Ia berharap bantuan bedah rumah yang sudah digulirkan oleh dinas perkim bisa meringankan beban hidup penerima. Sehingga, mereka memiliki rumah yang sehat dan yang terpenting tidak bocor saat musim hujan.

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada semua tokoh masyarakat, perangkat yang peduli melakukan kerja bakti membantu warganya. Mudah-mudah bantuan yang diterima bisa bermanfaat," harapnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO