Rabu, 27 Mei 2020 03:08

Urai Kemacetan di Pasar Kolpajung, Satlantas Polres Pamekasan Turunkan Personel

Selasa, 14 Mei 2019 20:09 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Erry Sugianto
Urai Kemacetan di Pasar Kolpajung, Satlantas Polres Pamekasan Turunkan Personel
Petugas Satlantas Polres Pamekasan memberikan sosialisasi dan penertiban pada abang becak dan pengunjung pasar Kolpajung agar tidak terjadi kemacetan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sudah menjadi tradisi setiap memasuki bulan Suci Ramadan, masyarakat mulai memadati pasar-pasar untuk membeli segala keperluan berbuka maupun sahur. Seperti yang terlihat di pasar tradisional Kolpajung, jalan di depan pasar mengalami kemacetan. Kondisi yang semrawut, antrean tukang becak yang menunggu penumpang, juga keluar masuknya sepeda motor menjadi pemandangan yang biasa terjadi di Pasar Tradisional Kolpajung yang berada di Jalan Ronggosukowati.

Kondisi kemacetan dan kesemrawutan tersebut mengundang sejumlah personel dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pamekasan untuk mengurai kemacetan dan melakukan penertiban ke lokasi untuk memberikan sosialisasi dan melakukan penertiban agar kondisi tidak terlalu parah.

Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP Didik Sugiarto mengatakan, pihaknya melakukan penertiban untuk mencegah terjadinya kemacetan yang dapat menghambat lancarnya arus lalu lintas di depan Pasar Tradisional Kolpajung.

"Saya mengimbau kepada abang becak untuk tertib dalam mengantre penumpang agar tidak menyebabkan terjadinya kemacetan serta tidak buat semrawut situasi arus lalu lintas," ujar Didik, Selasa (14/05/19)

Lebih lanjut Didik mengharapkan, penertiban dan sosialisasi tersebut, agar para abang tukang becak dan pengunjung pasar untuk lebih sabar dalam antrean, sehingga sama-sama lancar.

"Kepada para pengunjung pasar diimbau untuk tidak memarkir kendaraannya (khususnya mobil) sembarangan apalagi di bahu jalan raya. Karena hal tersebut dapat membahayakan pengendara lain dan dapat menyebabkan terjadinya kemacetan," harapnya.

"Untuk abang becak yang mangkal di Pasar Kolpajung agar bisa tertib untuk mengantre penumpang dan jangan menimbulkan ke semrawutan, sehingga menimbulkan kemacetan lalu lintas," pungkasnya. (err/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Selasa, 26 Mei 2020 23:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...