Babinsa Sidorejo Sertu Sulihno Semangat Gali Tanah Bantu Warga Buat Saluran Air

Babinsa Sidorejo Sertu Sulihno Semangat Gali Tanah Bantu Warga Buat Saluran Air Babinsa Sidorejo Sertu Sulihno bersemangat gali tanah bantu warga buat saluran air.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Babinsa Sidorejo Koramil 0803/09 Saradan Sertu Sulihno bersama warga masyarakat gotong-royong membuat saluran air di Dusun Gendong Desa Sidorejo Kec. Saradan Kab. Madiun, Senin (13/05/2019).

Karya bhakti pembuatan saluran air (parit) tersebut untuk mengantisipasi adanya bahaya luapan air pada saat musim penghujan dan juga sebagai saluran irigasi bagi para petani.

Sertu Sulihno yang ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan gotong-rotong tersebut mengatakan, pembuatan saluran air (parit) ini bertujuan untuk mengatisipasi datangnya banjir, yang selalu menggenangi jalan dan juga untuk mengairi sawah petani.

Disamping itu untuk menjalin silahturahmmi antara Babinsa dengan masyarakat di Desa Binaan.

"TNI selalu bersatu dengan masyarakat dan siap membantu bagi yang membutuhkan, dengan kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu sarana komunikasi sosial secara langsung dan lebih efektif antara TNI dengan Rakyat," ujarnya.

“Kehadiran Babinsa pada Karya Bhakti bertujuan untuk membantu serta memberikan semangat kepada masyarakat, agar tetap menjaga kerukunan dan kerja sama secara bergotong royong. Pembuatan selokan tersebut diharapkan dapat melancarkan aliran air,” pungkas Sertu Sulihno. (pen/hen)

Sumber: Penerangan Kodim Madiun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO