Minggu, 29 November 2020 18:25

Disiplinkan Prokes, Jajaran Kodim Madiun Bersama Tiga Pilar Lakukan Operasi Yustisi

Sabtu, 31 Oktober 2020 00:14 WIB
Editor: Redaksi
Disiplinkan Prokes, Jajaran Kodim Madiun Bersama Tiga Pilar Lakukan Operasi Yustisi

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, anggota Koramil 0803/08 Mejayan, Kodim 0803/Madiun bersama tiga pilar kembali menggelar operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes).

Dalam kegiatan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan, Serma Doni dan Koptu Sujiono anggota Koramil 0803/08 Mejayan turut bergabung dengan Polsek Mejayan, Satpol PP, dan Tim Medis Puskesmas Mejayan, Jumat (30/10/2020).

Sasaran operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan kali ini adalah para pengendara roda dua dan roda empat yang melintas di Jalan Raya A. Yani, Krajan, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun.

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., melalui Danramil 0803/08 Mejayan Kapten Arh Untung Wiyono, mengatakan bahwa hasil dari operasi yustisi itu, tim berhasil menjaring masyarakat yang tidak memakai masker.

“Pada umumnya masyarakat sudah tahu protokol kesehatan Covid-19, tapi tidak disiplin mematuhi protokol kesehatan, yakni tidak memakai masker,” ungkap Danramil.

Dari 5 orang yang terjaring dalam operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan, semuanya karena melakukan pelanggaran tidak memakai masker. Mereka hanya diberikan tindakan berupa surat teguran serta berjanji tidak akan mengulangi kesalahan.

"Operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan ini akan terus dilakukan mengingat pandemi Covid-19 ini tidak tahu kapan berakhirnya. Ditambah masyarakat yang kurang peduli akan protokol kesehatan sehingga perlu dilakukan upaya pencegahan lebih ekstra," tegasnya.

“Kita sangat berharap masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan khususnya untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah,” tandas Kapten Arh Untung.

Sumber: Penrem 081/DSJ
Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Sabtu, 28 November 2020 15:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...