Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara, Polres Madiun Angkat Anak Yatim Korban Covid Jadi Anak Asuh

Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara, Polres Madiun Angkat Anak Yatim Korban Covid Jadi Anak Asuh Kapolres Madiun AKBP Jury Lenonard saat mengangkat anak yatim korban Covid-19 secara simbolis.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 diperingati Polres Madiun dengan menggelar sejumlah kegiatan.

"Hari ini kita laksanakan peringatan ulang tahun lalu lintas ke-66 dengan rangkaian acaranya salah satunya adalah mengangkat anak dari yang orang tuanya meninggal karena Covid-19," terang Kapolres Madiun AKBP Jury Lenonard, Jumat (17/9/2021).

"Anak asuh yang diangkat oleh Polres Madiun sebanyak 66 orang. Selain itu di program pemerintah daerah kita juga sudah mengangkat anak sebanyak 283 anak korban covid," lanjut Jury.

Pola program anak asuh ini adalah dengan memberikan bantuan uang ke rekening masing-masing anak. "Nantinya orang tua asuh akan mengirimkan uang setiap bulannya kepada anak asuhnya melalui rekening BRI, sehingga anak tersebut tinggal mengambil dari ATM," katanya.

Sementara Kasatlantas Polres Madiun AKP Firman Widyaputra menjelaskan program ini bekerja sama dengan BRI selaku bank penyalur. "BRI membuatkan rekening serta ATM bagi anak angkat," jelas Firman.

Simak berita selengkapnya ...