Minggu, 26 Mei 2019 18:57

Risma Kunjungi Keluarga Petugas Linmas yang Meninggal

Rabu, 08 Mei 2019 21:18 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Risma Kunjungi Keluarga Petugas Linmas yang Meninggal
Wali Kota Risma saat mengunjungi rumah keluarga almarhum Bambang Catur Agus di Jalan Gubeng Kertajaya VII D no 43, Surabaya, Rabu (8/5) siang.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini benar-benar menepati janjinya untuk mengunjungi satu per satu keluarga anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal usai tugas saat pemilu. Kali ini, ia takziah dan memberikan bantuan ke rumah duka almarhum Bambang Catur Agus di Jalan Gubeng Kertajaya VII D no 43, Surabaya, Rabu (8/5) siang.

Bambang merupakan petugas Linmas yang menjaga TPS 13 Kelurahan Gubeng Airlangga, Kecamatan Gubeng. Almarhum meninggal pada Selasa (30/4) lalu setelah beberapa hari terbaring di rumah. Keluarga Agus ini merupakan keluarga keenam yang sudah dikunjungi Wali Kota Risma.

Saat takziah itu, Risma ditemui oleh adik kandung almarhum yakni Eka Wahjudi (50) dan keponakannya Andi Tetuko (23). Risma pun menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga ini. Bahkan, ia juga terlihat menyemangati Andi dan memintanya untuk bangkit dan tidak boleh terpuruk hanya karena merasa berdosa atas meninggalnya pakdenya itu.

“Kamu tidak boleh merasa bersalah, Pakdemu itu sangat sayang sama kamu. Gusti Allah punya cara mundut yang berbeda-beda. Sudah tertulis sejak awal, kapan lahirmya dan kapan pulangnya, kamu harus berhasil pokoknya,” kata Risma menyemangati Andi yang terlihat masih terpuruk atas meninggalnya Pakdenya itu.

Risma juga memuji usaha Andi yang saat ini sudah memiliki tempat pencucian sepatu. Bahkan, Risma pun berkeinginan untuk mencucikan sepatunya di tempat usaha Andi itu.

“Bagus, pinter itu membantu orang tua, nanti aku tak nyucikan sepatu di sini, nanti kamu tak ajak ke mana-mana, tak ajari macam-macam, biar sukses, biar Pakdemu seneng dan bangga kepadamu,” imbuhnya.

Untuk menambah semangat Andi supaya tidak terpuruk lagi, Risma berencana mendatangkan stafnya untuk menemui Andi supaya bisa membantu apa yang diperlukan oleh Andi untuk mengembangkan usahanya dan kembali semangat. “Dia masih mencoba menerima semua ini karena masih menyudutkan diri sendiri. Nanti akan saya datangkan staf untuk ngobrol apa yang dia butuhkan,” lanjutnya.

Andi menjelaskan bahwa di TPS 13 itu bertindak sebagai Ketua KPPS. Sedangkan Pakdenya bertugas sebagai Linmas. Selama bertugas, Pakdenya itu tidak pernah mengeluh kalau sakit. Almarhum juga terlihat baik-baik saja selama menjalankan tugasnya.

“Tidak pernah mengeluh kesakitan dan seolah-olah baik-baik saja, hanya bercerita kepada orang lain kalau agak sakit. Tapi ketika saya tanya, jawabnya tidak apa-apa,” tutur Andi.

Ia juga menjelaskan bahwa Pakdenya itu berpulang di usia 53 tahun setelah mengalami sakit di bagian kepalanya pada Sabtu (27/4). Sakitnya itu semakin dirasakan setelah terpeleset di kamar mandi. Saat itu, kondisinya semakin melemah hingga Selasa (30/4) pukul 10.30 WIB. Akhirnya, almarhum tutup usia pada hari yang sama dan dimakamkan di pemakaman Keputih Surabaya. (ian/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Minggu, 26 Mei 2019 13:06 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag42. qul law kaana ma’ahu aalihatun kamaa yaquuluuna idzan laibtaghaw ilaa dzii al’arsyi sabiilaanKatakanlah (Muhammad), “Jika ada tuhan-tuhan di samping-Nya, sebagai-mana yang mereka katakan, niscaya tuhan-t...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...