Buka Pasar Murah Ramadan, Bupati Blitar Berpesan agar Masyarakat Berbelanja dengan Bijak

Buka Pasar Murah Ramadan, Bupati Blitar Berpesan agar Masyarakat Berbelanja dengan Bijak Bupati Blitar Rijanto saat meninjau salah stan di Pasar Murah Ramadhan.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Memasuki bulan Ramadan, Pemerintah Kabupaten Blitar kembali menggelar pasar murah. Pasar murah ini akan dilaksanakan di setiap kecamatan selama bulan Ramadan oleh Disperindag Kabupaten Blitar.

Hari pertama pasar murah dilaksanakan di Kecamatan Sanankulon. Pasar murah ini dibuka langsung Bupati Blitar Rijanto, Selasa (7/5/2019).

"Pemkab Blitar setiap tahun saat bulan Ramadan mengadakan pasar murah. Ini dibuka di setiap kecamatan. Selama sebulan penuh di masing-masing kecamatan," ungkap Bupati Blitar Rijanto.

Rijanto mengungkapkan tujuan diadakanya pasar murah ini adalah untuk menstabilkan harga. Karena kebutuhan bahan pangan biasanya cenderung mengalami peningkatan saat memasuki bulan Ramadan dan menjelang hari raya.

"Tujuanya untuk menstabilkan harga yang biasanya naik saat bulan Ramadan dan jelang hari raya," imbuhnya.

Menurut dia, barang-barang yang dijual dalam pasar murah ini adalah barang-barang kebutuhan pokok seperti beras, minyak, gula telur yang sudah disubsidi APBD. Sehingga harganya lebih murah dari harga pasar.

"Selain barang-barang yang telah disubsidi APBD, juga ada CSR dari Bulog, PG, dan koperasi peternak ayam petelur di Kabupaten Blitar," paparnya.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini juga berpesan agar masyarakat berbelanja dengan bijak. Artinya berbelanja secara wajar, tidak berlebihan, dan tidak diniatkan untuk menimbun.

"Jangan berlebihan, belanja jangan untuk ditimbun. Seperlunya saja yang penting cukup," pungkasnya. (adv/humas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO