Petani di Nawangan Pacitan Tewas Kesetrum Saat Perbaiki Pompa Air

Petani di Nawangan Pacitan Tewas Kesetrum Saat Perbaiki Pompa Air Kondisi korban yang terbujur kaku sebelum dievakuasi.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Misranto, seorang petani warga RT 01/RW 10 Dusun Pule Desa Gondang, Kecamatan Nawangan, Kabupaten , meregang nyawa lantaran tersengat aliran listrik. Peristiwa itu berlangsung saat ia memperbaiki mesin pompa air yang rusak di sebuah kebun, Sabtu (4/5) siang.

Informasi yang dihimpun, sekira pukul 11.30 WIB korban berangkat ke sawah hendak memperbaiki mesin pompa air miliknya yang rusak. Namun hingga sekitar pukul 13.00 WIB, korban tak kunjung pulang.

"Merasa curiga, Juni, salah seorang tetangga berinisiatif menyusul korban ke kebun. Setelah sampai di kebun ia mendapati saudara Misranto sudah meninggal dunia dengan posisi tubuh kaku tersetrum kabel aliran listrik sanyo yang digunakan untuk pengairan sawah," terang Kapten (kav) Subari, Danramil Nawangan.

Begitu mendapati peristiwa memilukan itu, Juni meminta bantuan warga dan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Nawangan. Menurut Subari, korban meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik, lantaran kurang berhati-hati saat memperbaiki mesin pompa air.

"Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan dibantu warga melakukan evakuasi. Korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas Nawangan guna dilakukan visum et repertum," tandasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO