Ibu Bayi yang Tewas di Kolong Tempat Tidur Dikirim ke RSJ Lawang

Ibu Bayi yang Tewas di Kolong Tempat Tidur Dikirim ke RSJ Lawang Niken (jaket hitam) saat akan dibawa ke RSJ Lawang.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Niken Nila Monica (33), ibu bayi yang ditemukan tewas mengenaskan di kolong tempat tidurnya dikirim ke RSJ Lawang. Wanita yang akrab disapa Incen ini dinyatakan mengalami gangguan jiwa berat usai dilakukan pemeriksaan kejiwaan oleh tim dokter RS Bhayangkara Kediri selama sepekan.

"Hasil pemeriksaan di RS Bhayangkara dinyatakan yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa berat. Untuk itu saat ini Niken menjalani perawatan di RSJ Lawang. Sudah kami kirim sejak Sabtu kemarin. Kami belum tahu sampai kapan akan menjalani perawatan di sana," jelas Kasatreskrim Polres Blitar Kota, Minggu (5/5/2019).

Menurut dia, untuk kelanjutan penyelidikan terkait penyebab kematian bayi masih menunggu hasil perawatan Niken di RSJ Lawang. Polisi belum memutuskan apakah kasus itu akan dihentikan atau dilanjutkan. "Untuk kelanjutan kasusnya masih menunggu perawatan Niken di RSJ Lawang. Kalau dari kondisi kejiwaan tidak memungkinkan, kasusnya akan di-stop," jelasnya.

Niken Nila Monica (33), Jl Palem, Kelurahan Rembang, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar sebelumnya melahirkan seorang bayi laki-laki seorang diri. Namun bayi yang dilahirkan Niken ditemukan tak bernyawa dengan kondisi tak wajar.

Bayi munggil tersebut ditemukan di kolong tempat tidur terlilit kain mirip handuk dari perut ke atas. Bayi laki-laki itu diduga dibunuh setelah dilahirkan. Polisi menemukan tanda-tanda kekerasan pada jasad bayi. Saat ditemukan kondisi mulut bayi disumpal kain dan ada bekas cekikan di bagian leher.

Berdasarkan keterangan pihak keluarga, Niken memang sering menunjukan perilaku tak wajar. Niken juga melakukan hal-hal aneh di rumah, misalnya menaburkan garam dan deterjen bubuk di dalam kamar. Bahkan, menurut keterangan adiknya, Niken jarang mandi belakangan ini.

"Sudah lama memang sering berperilaku aneh. Jarang keluar kamar dan tidak pernah mandi. Dia baru keluar kamar jika yang lain sudah pada tidur," ungkap TA kerabat Niken. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO