Bayi Perempuan Ditemukan di Depan Toko Besi di Kota Blitar

Bayi Perempuan Ditemukan di Depan Toko Besi di Kota Blitar Bayi perempuan yang ditemukan langsung dibawa ke Puskesmas Tanggung.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bayi perempuan ditemukan di teras toko besi di Jalan Ciliwung, Kelurahan Tanggung, Kota , Senin (8/11/2021). Saat ditemukan, bayi malang tersebut dalam kondisi terbungkus handuk dan dimasukkan di dalam tas.

Adalah Joko Liyanto, pegawai toko besi, yang pertama kali mengetahui adanya bayi tersebut. Awalnya ia hendak membuka toko. Namun, dia melihat ada sebuah tas berwarna hitam di teras toko.

"Saat itu tasnya gerak-gerak, dan resletingnya terbuka separuh," ujarnya.

Karena takut, ia kemudian memanggil seorang anggota TNI yang rumahnya tak jauh dari lokasi penemuan. Ia mengajak babinsa yang awalnya hendak berangkat kerja tersebut untuk bersama-sama membuka tas.

Keduanya terkejut karena setelah dibuka, isi tas tersebut adalah sesosok bayi perempuan.

"Saya gak berani membuka sendiri. Nah saya lihat Pak Babin (babinsa) mau berangkat, langsung saya panggil saya ajak membuka isi tas," jelasnya.

Sementara Serma Hajib, Babinsa Kelurahan Bendo, mengatakan saat pertama kali ditemukan kondisi bayi tidak menangis serta ari-ari masih belum terpotong.

"Sudah bersih, jadi tidak ada bercak darah. Namun ari-arinya belum terpotong," ujar Hajib.

Bayi perempuan tersebut kemudian dibawa ke Puskesmas Tanggung yang hanya berjarak sekitar 200 meter. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sempat Kehujanan, Bayi Laki-Laki Ditemukan di Pinggir Jalan Desa Ketanireng Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO