Bayi Baru Lahir Dibuang, Tangisannya Gegerkan Warga Darungan saat Pagi Buta, Siapa Orang Tuanya?

Bayi Baru Lahir Dibuang, Tangisannya Gegerkan Warga Darungan saat Pagi Buta, Siapa Orang Tuanya?

BLITAR, BANGSAONLINE.com – Warga Darungan, Kelurahan Kauman, Kecamatan Srengat, Kabupaten saat pagi buta digegerkan tangis bayi. Bayi perempuan baru lahir itu ditemukan tanpa busana, menangis melengking, Jumat (19/01/2024) sekira pukul 01.30 WIB.

Kapolsek Srengat Kompol Wahono menuturkan, begitu mendapat laporan warga, sekira pukul 02.00 timnya sudah datang ke lokasi untuk mengecek kondisi bayi.

“Laporan benar. Petugas dari lokasi penemuan mengevakuasi bayi ke Puskesmas Srengat. Kami mengutamakan menyelamatkan bayi terdahulu untuk mendapatkan perawatan medis. Saat ditemukan, kondisinya tidak memakai pakaian dan kedinginan," ujar Kompol Wahono.

Kompol Wahono menceritakan, kali pertama bayi ditemukan Siti Qomariyah warga setempat. Siti Qomariyah terbangun karena mendengar suara tangis bayi sekira pukul 01.30.

Dia mencari asal suara dan ditemukan bayi dalam kondisi tergeletak di tanah, tanpa busana, dan tanpa alas apapun.

Siti Qomariyah langsung memanggil warga yang berada di dekat lokasi. Warga kemudian memberi pertolongan pertama dengan membalut kain selimut dan diletakkan di dalam kardus agar tidak kedinginan dan gigitan binatang.

“Saat ditemukan, bayi tersebut kondisinya pucat dengan badan yang berlumuran tanah. Tim kita langsung mengevakuasi ke Puskesmas Srengat agar bisa terselamatkan,” tutur Kapolsek.

Kapolsek menuturkan, polisi akan melakukan penyelidikan siapa orang tua dan pelaku yang tega membuang bayi tersebut. (ina/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Geger! Warga Banyu Urip Surabaya Temukan Mayat Bayi Saat Kerja Bakti':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO