Selasa, 17 September 2019 12:22

Apel Operasi Keselamatan Semeru 2019, Polres Jember Kedepankan Teguran

Senin, 29 April 2019 12:25 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yudi Indrawan
Apel Operasi Keselamatan Semeru 2019, Polres Jember Kedepankan Teguran
Apel Operasi Keselamatan Semeru 2019 lebih mengedepankan teguran kepada para pelanggar lalu lintas.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Upaya mewujudkan ketertiban lalu lintas dalam berkendara dilakukan dengan kegiatan Operasi Keselamatan Semeru 2019 selama 14 hari ke depan.

Jajaran Polres Jember dalam pelaksanaan operasi tersebut akan lebih mengedepankan teguran kepada para pelanggar lalu lintas, agar nantinya dapat lebih tertib dalam berlalu lintas di jalan.

Kegiatan operasi tersebut diawali dengan pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2019 yang dilaksanakan di halaman Mapolres Jember Jalan Kartini, Senin (29/4).

Wakapolres Jember Kompol Bagus Ikhwan Christian mengatakan giat apel tersebut diikuti oleh Polri, TNI, dan juga dari jajaran samping seperti Dinas Perhubungan, serta Satpol PP Jember.

“Kita telah laksanakan apel Operasi Keselamatan Semeru, dan untuk giat operasi yang dilakukan, dimulai hari ini, Senin tanggal 24 April 2019, sampai 12 Mei 2019. Jadi ada 14 hari,” kata Bagus saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Nantinya dalam giat operasi tersebut, tidak dalam bentuk penindakan tegas tilang secara langsung, namun lebih mengedepankan teguran terhadap sejumlah pengendara yang melanggar. “Dengan sasaran adalah pengendara roda dua dan empat,” katanya.

Senada dengan Wakapolres, Kasatlantas Polres Jember AKP Edwin Nathanael juga menyampaikan, bahwa dalam pelaksanaan operasi tersebut akan diutamakan tindakan preemtif. “Artinya kami akan lebih mengajak kepada seluruh pengguna kendaraan roda dua dan empat, agar dalam berkendara untuk lebih berkeselamatan,” katanya.

“Sehingga akan lebih banyak melakukan sosialisasi, ajakan dan berbagai brosur, dan dikemas dalam banyak hal. Lebih banyak memberikan teguran jika ada yang melanggar. Tetapi jika ada yang melanggar dan potensi laka lantas, akan kita tilang,” tegasnya.

Lebih jauh Edwin menyampaikan, terkait kejadian laka lantas di wilayah Kabupaten Jember diklaim mengalamai penurunan sebanyak 20 persen. "Namun terus kami berusaha untuk mengingatkan dan minimal dari kesadaran pengendara," tandasnya. (jbr1/yud)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...