'NU Sidoarjo Peduli' Beri Pengobatan Gratis Penyelenggara Pemilu

PERIKSA: Pelayanan kesehatan gratis bagi penyelenggara Pemilu, di Balai Desa Kureksari, Waru, Jumat (26/4) sore. foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - NU Sidoarjo Peduli menggelar pelayanan kesehatan gratis bagi para penyelenggara Pemilu. Mereka mendatangi penyelenggara Pemilu yang tengah melakukan rekapitulasi pemungutan dan penghitungan suara tingkat kecamatan, Jumat (26/4).

Tim NU Sidoarjo Peduli terdiri dari Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU), Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shodaqoh NU (LAZISNU) dan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim NU (LPBI-NU).

Tim ini mendirikan posko kesehatan di acara rekapitulasi penghitungan suara kecamatan Waru, di Balai Desa Kureksari, Waru, Jumat (26/4) sore.

“Kami prihatin penyelenggara Pemilu yang terkuras tenaga dan pikirannya akibat Pemilu,” cetus jubir NU Sidoarjo Peduli, Dodi Dyauddin.

Sehingga, kata Dodi, para penyelenggara Pemilu itu banyak yang kelelahan. Akibatnya jatuh sakit. Bahkan di sejumlah daerah di luar Sidoarjo ada yang meninggal dunia. “Karena itu kami terjunkan tim medis untuk membantu para penyelenggara Pemilu ini agar tetap sehat dan bisa melaksanakan tugasnya hingga rampung,” beber Dodi.

Tim medis NU Sidoarjo Peduli ini memeriksa kesehatan para penyelenggara pemilu, mulai dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), hingga Panwascam dan saksi dari Parpol.

“Juga petugas keamanan yang berjaga di lokasi,” ungkap Dodi, yang juga Direktur NU Care LAZISNU Sidoarjo.

Selain kelelahan, sejumlah penyelenggara Pemilu saat berobat, mengaku terserang flu berat. Mereka juga mengaku badannya lemas karena kurang tidur dalam beberapa hari belakangan, karena menangani Pemilu. Usai di Waru, tim medis NU Sidoarjo Peduli bakal mendatangi acara rekapitulasi di Kecamatan Kota Sidoarjo. (sta/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO