Gelar Lailatul Ijtima, PCNU Sidoarjo Paparkan Capaian Mulai dari Pembangunan hingga Perekonomian

Gelar Lailatul Ijtima, PCNU Sidoarjo Paparkan Capaian Mulai dari Pembangunan hingga Perekonomian Lailatul Ijtima dalam rangka memperingati 2 Tahun Khidmat PCNU Sidoarjo di Masjid KH Muhammad Hasyim Asy’ari, Lingkar Timur Sidoarjo, Minggu (17/12/2023) malam.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - menggelar Lailatul Ijtima dalam rangka memperingati 2 Tahun Khidmat di Masjid KH Muhammad Hasyim Asy’ari, Lingkar Timur Sidoarjo, Minggu (17/12/2023) malam.

Diketahui, selama 2 tahun kepengurusan Masa Khidmat 2021-2026, banyak capaian yang telah berhasil dilakukan. Diantaranya, rencana pembangunan gedung 7 lantai Kampus Unusida.

Menurut Ketua , KH Zainal Abidin, gedung 7 lantai Unusida akan dibangun di sebelah selatan Masjid KH Muhammad Hasyim Asy’ari. Ia juga mengatakan, gedung ini menjadi bagian dari pembangunan komplek perkumpulan NU Sidoarjo. Selain sebagai gedung perkuliahan, fasilitas ini dapat digunakan untuk kegiatan NU nantinya.

“Pembangunan gedung 7 lantai ini akan dimulai pada awal tahun 2024 mendatang. Mohon doa dan dukungan agar pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu,” kata KH Zainal Abidin.

Ia menambahkan, saati ini pembangunan Masjid KH Muhammad Hasyim Asy’ari sudah mencapai 60 persen dan sudah bisa digunakan sebagai tempat ibadah.

Masjid ini, lanjutnya, memiliki desain bangunan yang unik dengan memadukan unsur Jawa, China, Mesir dan Eropa.

"Masjid ini menjadi kebanggaan warga Sidoarjo karena menggambarkan ke-Indonesia-an dan peradaban dunia. Insyaallah masjid ini menjadi yang pertama di Indonesia memiliki unsur Jawa, China, Mesir dan Eropa karena disebut masjid Nusantara,” ucapnya.

Selain itu, dalam kegiatan itu juga dilakukan pengukuhan takmir masjid sekaligus panitia pembangunan Masjid KH Muhammad Hasyim Asy’ari.

Adapun yang didapuk sebagai ketua takmir masjid KH Muhammad Hasyim Asy’ari ialah KH Zainal Hayat dari Tanggulangin yang beranggotakan pengurus dari PCNU dan masing-masing perwakilan MWC NU se-Sidoarjo.

Ia juga menyebutkan, selama ini sudah mengikuti prosedur organisasi dan kegiatan-kegiatannya lainnya yang menjadi ciri khas Nahdlatul Ulama (NU).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO