KPU Gresik Benarkan Petugas TPS di Metatu Meninggal

KPU Gresik Benarkan Petugas TPS di Metatu Meninggal Makmun, Komisioner KPU Gresik Divisi SDM dan Parmas.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Petugas penyelenggara dan pengawas Pemilu yang gugur terus bertambah. Rabu (24/4) siang, giliran petugas ketertiban tempat pemungutan suara (TPS) 12 di Desa Metatu Kecamatan Cerme meninggal dunia.

Hal ini dibenarkan Komisioner Divisi SDM dan Parmas, Makmun kepada BANGSAONLINE.com. "Ya benar, Gresik ada satu petugas ketertiban TPS meninggal tadi siang (Rabu, red)," ujar Makmun, Rabu (24/4), malam.

Dijelaskan Makmun, petugas TPS meninggal adalah Supiin. Ia meninggal setelah kelelahan mengawal dan menjaga pemungutan suara Pilpres dan Pileg pada 17 April. "Pak Supiin meninggal setelah kecapekan mengawal pelaksanaan Pemilu," tegasnya.

"Sebelum meninggal korban sempat menjalani perawatan di rumah sakit (RS)," sambungnya.

, lanjut Makmun, telah melaporkan gugurnya pahlawan Pemilu kepada KPU RI. "Kita mohonkan kepada KPU RI untuk mendapatkan santunan kepada keluarga korban," terangnya.

"Dan, Alhamdulillah Insya Allah pada tanggal 26 April akan mendapatkan santunan dari Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Kita lagi nunggu undangan dari Bu Gubernur," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO