Bupati Sambari Pastikan Pemilu 2019 di Gresik Berjalan Kondusif

Bupati Sambari Pastikan Pemilu 2019 di Gresik Berjalan Kondusif Bupati Sambari bersama pejabat Forkopimda saat memantau pemungutan suara. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com Sambari Halim Radianto didampingi Wakil Bupati Moh. Qosim bersama pejabat Forkopimda melakukan pemantauan sejumlah sejumlah TPS, Rabu (17/4). Nampak Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro, Dandim 0817 Letkol Inf. Budi Handoko serta Kepala Kejaksaan Negeri Gresik Pandu Pramukartika.

Sidak pertama dilakukan di TPS 25 Desa Randuagung. Di sana Bupati menilai bahwa tingkat partisipasi warga masyarakat cukup baik. "Saya melihatnya masyarakat cukup antusias, pukul 10.00 WIB tempat sudah hampir 60 persen warga masyarakat yang sudah menyalurkan hak pilihnya," ujar bupati.

Bupati Sambari berharap tingkat partisipasi masyarakat Gresik pada Pemilu 2019 ini bisa mencapai 77,5 persen. "Tingkat partisipasi dan kehadiran masyarakat dalam Pemilu 2019 ini ditargetkan 77,5 persen, dan Insya Allah dapat tercapai," jelasnya.

Ia juga optimis pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Gresik berjalan aman dan kondusif. Mengingat, jajaran TNI-Polri tampak siap siaga untuk mengantipasi apabila ada kejadian yang tidak diinginkan.

"Jajaran TNI-Polri sudah baik dalam bersinergi. Dimulai sejak persiapan pelaksanaan Pemilu dengan adanya apel dan simulasi hingga saat ini, saya lihat sinergitas TNI-Polri juga cukup baik. Tetapi kami optimis, pelaksanaan Pesta demokrasi Pemilu 2019 di Gresik ini akan berjalan aman, damai dan sejuk," terangnya.

Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta menjaga kondusivitas jalannya pesta demokrasi di Kabupaten Gresik. "Saya minta seluruh masyarakat ikut mengawal jalannya pesta demokrasi di Kabupaten Gresik ini. Jangan sampai dinodai dengan perilaku-perilaku yang dapat menimbulkan kontijensi sehingga merugikan semua pihak," katanya.

Setelah menyambangi TPS 25 Randuagung, Bupati Sambari bersama rombongan melanjutkan sidak pemilu 2019 ke TPS di Rutan Klas IIB Gresik, kemudian dilanjutkan ke TPS 4 Desa Tlogopatut Kecamatan Gresik. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO