Bersama Wagub Jatim, Bupati Keliling Blitar Pastikan Pemilu Berjalan Lancar

Bersama Wagub Jatim, Bupati Keliling Blitar Pastikan Pemilu Berjalan Lancar Bupati Blitar dan Forkopimda di TPS 07 Kuningan, Kanigoro meninjau pelaksanaan pemungutan suara.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bupati Blitar langsung berkeliling Blitar meninjau pelaksanaan pemilu usai menggunakan hak pilihnya.

Setelah berkeliling ke beberapa tempat, Bupati dan Forkopimda langsung menuju TPS 07 Kuningan, Kanigoro untuk mendampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistyanto Dardak meninjau pelaksanaan pemungutan suara di TPS tersebut.

"Alhamdulillah untuk Kabupaten Blitar sampai saat ini berlangsung lancar. Saya lihat semua masyarakat juga antusias mereka datang ke TPS tanpa beban menyalurkan hak pilihnya," jelas Bupati Rijanto, Rabu (17/4/2019).

Dia berharap, pemilu kali ini menghasilkan pemimpin yang amanah. Baik Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

"Tingkat partisipasi sangat tinggi, terbukti tadi siang partisipasi di sejumlah TPS yang saya datangi tingkat partisipasi sudah di atas 75 persen," ungkap Rijanto.

Pada kesempatan itu Wakil Gubernur Jatim Emil Elistyanto Dardak berpesan, agar hasil akhir pemilu tidak dijadikan patokan untuk bersaing. Karena sebuah kemajuan itu hasil usaha bersama. Emil juga minta, bagi pihak yang menang jangan terlalu merayakan dengan euforia berlebih.

"Jadi yang kalah jangan merasa disepelekan. Karena kemajuan itu, atas dasar kerja sama. Saya juga mengimbau, yang menang jangan terlalu euforia dengan kemenangan," paparnya.

Sehari sebelumnya, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa juga berkunjung ke Blitar untuk meninjau kesiapan pelaksanaan pemilu di Blitar. Khofifah ke Blitar didampingi Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan, Pangdam V Brawijaya Mayjend Whisnoe PB, Ketua KPU Jawa Timur Khoirul Anam, dan Ketua Bawaslu Jatim Mohammad Amin. Mereka meninjau kesiapan Pemilu 2019 di Kabupaten Blitar. (adv/humas)

(Bupati Blitar dan Forkopimda langsung menuju TPS 07 Kuningan, Kanigoro mendampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistyanto Dardak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO