Apel Pergeseran Pasukan untuk Pengamanan Pemilu di Bangkalan, Kapolres Sampaikan 5 Pesan

Apel Pergeseran Pasukan untuk Pengamanan Pemilu di Bangkalan, Kapolres Sampaikan 5 Pesan Bupati Bangkalan Abdul Latif, Ketua KPU Fauzan Jakfar, Kapolres Bangkalan AKBP Boby P. Tambunan,Dandim Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi, menaiki mobil pasukan saat patroli Show of Force keliling Kota Bangkalan. foto: FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Menjalang Pelaksanaan Pemilu 2019, Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan memimpin Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka Pengamanan TPS Pilpres & Pileg 2019 untuk wilayah Kabupaten Bangkalan, Selasa (16/04/2019).

Bertempat di Alun-alun Kota Bangkalan, apel ini diikuti oleh jajaran anggota Polri, TNI, Brimob Mabes Polri, Polda Jatim, Satpol PP, dan Linmas.

Kapolres yang didampingi Komandan Kodim 0829, dan Komandan Lanal Batu Poron, dalam sambutannya menekankan kepada para pasukan pengaman pemilu 2019 agar bertanggung jawab dan ikhlas dalam melakanakan tugas.

"Memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat ketika melaksanakan hak pilihnya merupakan tujuan utama dalam penjagaan pemilu," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia berpesan lima hal dalam menyambut Pilpres dan Pileg serentak 2019. Yakni, pertama menjaga sinergitas dengan semua elemen masyarakat. Kedua, menggiatkan patroli bersama-sama Polri dan TNI agar masyarakat merasa aman.

"Masyarakat tidak boleh takut dan terancam dalam pelaksanaan pemilu," tegas Kapolres.

Ketiga, meminta agar aparat TNI-Polri tetap menjaga netralitas. Keempat, meminta kepada jajaran tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat menggangu pelaksanaan pemilu. Serta kelima, meminta agar aparat pengamanan yang bertugas di TPS secepatnya berbaur dan koordinasi dengan penyelenggara pemilu setempat, kepala desa, dan tokoh masyarakat setempat.

Adapun pasukan pengamanan yang dikerahkan ada 1.149 personel, terdiri dari 160 Brimob, 30 Sabhara Polres, 275 Babinsa, 100 Marinir, 50 Rider, dan 5 Rantis.

Setelah apel, dilanjutkan Patroli Show of Force mengelilingi Kota Bangkalan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat atas pengamanan pemilu serentak 2019. (bkl3/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO