Jembatan di Montong Belum Diperbaiki, Warga Pilih Terjang Sungai

Jembatan di Montong Belum Diperbaiki, Warga Pilih Terjang Sungai Jembatan penghubung Desa Montongsekar dan Tanggulangin yang putus. Tampak pengendara motor terpaksa menerjang sungai karena enggan memutar jauh.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Jembatan penghubung antara Desa Montongsekar dengan Desa Tanggulangin sekaligus penghubung antara Kecamatan Montong dengan Kecamatan Perengan, Kabupaten Tuban hingga kini belum diperbaiki. Jembatan tersebut putus sejak 21 Februari lalu.

Warga pun mengeluh. Sebab, mereka harus melintasi sungai di samping jembatan yang putus, apabila hendak ke pusat Kecamatan Montong atau sebaliknya. Itu pun jika tidak terjadi banjir.

"Jembatan darurat kondisinya membahayakan. Kebanyakan pengguna motor lebih pilih lewat sungai, kalau arus sungainya kecil. Kalau sungainya banjir, maka pengguna kendaraan bermotor harus memutar arah melewati Jalan Putri Asih yang jaraknya lebih jauh," kata warga setempat, Yanto (47).

Sementara itu, Camat Montong Suwoto saat dikonfirmasi juga berharap, agar jembatan yang menjadi jalur utama bagi warga Desa Tanggulangin dan Manjung itu segera dilakukan perbaikan. 

"Harapannya segera diperbaiki, karena warga Tanggulangin dan Manjung kalau hendak ke Montong lebih dekat lewat jalan itu," pungkasnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO